Jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng Langitkan Doa dan laksanakan Hening Cipta Indonesia dari rumah masing-masing (10/7))

Kemenag Jateng Langitkan Doa dan Hening Cipta Indonesia Untuk Para Korban Covid

Semarang (Humas) – Jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng ikut berpartisipasi dalam kegiatan Hening Cipta Indonesia yang diprakarsai oleh Kementerian Agama untuk dilakukan secara Nasional dan serentak di seluruh Indonesia, Sabtu (10/07) pukul 10.07 WIB.

Hening Cipta Indonesia dilaksanakan di rumah masing-masing dan menjadi gerakan yang masif dengan tagar #101007 di sosial media. Kegiatan ini merupakan upaya untuk bersama-sama mendoakan korban covid-19 yang telah wafat sekaligus mendoakan supaya pandemi ini segera sirna dari Bangsa Indonesia.

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad, bersyukur kegiatan ini dapat berjalan lancar, Kakanwil juga berterimakasih dan mengapresiasi seluruh jajarannya yang telah berperan aktif untuk melaksanakan Hening Cipta Indonesia dari rumah masing-masing.

“Syukur alhamdulilah Hening Cipta Indonesia dapat dilaksanakan dengan lancar pada pukul 10.07 WIB tadi, saya juga mengucapkan matur nuwun sanget kepada seluruh jajaran Kanwil karena sudah mengikuti kegiatan dari rumah masing-masing,” ucap Kakanwil.

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu ikhtiar batin kita semua, kita berdoa untuk para korban serta nakes dan relawan supaya tetap tegar dan terus berjuang bersama masyarakat. Kita juga berdoa supaya pandemi ini segera berakhir dan sirna dari muka bumi, Amin ya rabbal alamin,” imbuh Kakanwil.

Kakanwil juga berpesan supaya seluruh jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng agar dapat menjadi teladan bagi sesama terkait kedisiplinan menerapkan prokes. Semoga ikhtiar batin ini dapat membebaskan Indonesia dari pandemi covid-19 dan masyarakat selalu diberikan kekuatan oleh Tuhan YME untuk terus berjuang dimasa yang sulit. (pqq)