Kemenag Klaten Gelar Vaksinasi Tahap Dua Bagi 135 Santri Ponpes

Klaten – Sebanyak 135 santri Pondok Pesantren di Klaten menjalani Vaksinasi Covid 19, Kamis (3/9) di PMI Klaten. Hadir memantau jalannya vaksinasi tersebut, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Klaten Retna Fithrotin.

Menurut Retna, Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Gerakan Pesantren Jateng Serentak Vaksin Covid 19, yang hari ini merupakan tahap ke dua setelah kemaren dilaksanakan  di Ponpes Al Manshur Popongan.

“Kegiatan vaksin ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan vaksin dalam gerakan pesantren serentak vaksin yang dicanangkan oleh pemerintah, tandas Retna.

Kemenag mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mengupayakan vaksinasi di untuk santri ponpes.

Sebagaimana ajaran agama (Islam) manusia juga dianjurkan untuk selalu berikhtiar. “Maka sebagai bentuk ikhtiar kita bersama mengurangi resiko tertularnya virus Covid 19, sudah seharusnya kita mengikuti anjuran pemerintah untuk menjalani vaksinasi dan  selalu mematuhi protokol kesehatan 5M +1D,” terangnya.

“Kami berharap seluruh pesantren bisa ditindaklanjuti vaksinasi, setelah acara launching  Kamis 2 September 2021, ini merupakan sinergi Kemenag bekerjasama dengan Dinkes Klaten,” lanjutnya.

Retna menambahkan, sementara ini dalam tahap ke dua, santri yang menerima vaksin dari Ponpes MBS Klaten, Al Manshurin, Al Madina, Muharikun Najah, dan Bahrul Ulum dengan kuota sebanyak 135 orang.(sm_aj/Sua)