Kemenag Kota Magelang Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan UAMBN

Kota Magelang – Kantor Kementerian Agama Kota Magelang melalui Seksi Pendidikan Madrasah mengadakan Rapat Koordinasi Panitia Penyelenggaraan UAMBN pada Madrasah Aliyah Tahun Pelajaran 2016/2017. kegiatan dilaksanakan di Aula Kankemenag Kota Magelang diikuti 25 peserta dari unsur kemenag, Pengawas dan Kepala Madrasah Aliyah, senin (20/02)

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Muhtar As’ari menyampaikan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) akan dilaksanakan pada 20 s/d 24 Maret 2017.

“dengan kesiapan yang matang saya yakin peserta anak didik bisa mendapatkan hasil ujian yang maksimal.” tuturnya.

Masih menurut Muhtar menyampaikan bahwa peserta didik yang mengikuti UAMBN Tahun Pelajaran 2016/2017 sejumlah 428 terdiri dari jumlah peserta didik dari MAN 1 Kota Magelang sejumlah 373 siswa (jurusan IPA 137, IPS 132, Agama 104 ) sedangkan MA Al Iman sejumlah 55 siswa (jurusan IPA 24, IPS 31). Pencetakan naskah soal dan Lembar Jawaban UAMBN Kantor Kementerian Agama Kota Magelang bekerja sama dengan CV Sahabat Klaten. Beliau juga menambahkan agar semua panitia baik di tingkat satuan madrasah maupun  tingkat kantor kementerian Agama dapat bekerjasama dengan baik demi berhasilnya pelaksanaan UAMBN di tahun ini.

Olehnya karena  itu As’ari berharap dengan rakor ini semua madrasah yang melaksanakan UAMBN akan lebih siap dalam pelaksanaannya nanti, sehingga mutu madrasah akan lebih baik kedepan. Harapannya yang disampaikan diakhir sambutannya. (S3pti/Af)