Kemenag Kudus Tutup Manasik Dengan Praktek

Kudus –  Hari terakhir pelaksanaan  praktek  Manasik Haji tingkat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus di tutup dengan pelaksanaan Praktek Manasik Haji yang diikuti sebanyak 1.422 Calhaj  , Kamis (19/7)

“Kegiatan praktek manasik haji  yang dipusatkan di Lapangan Alun Alun Kudus ini merupakan serangkaian kegiatan yang telah dilakukan dalam persiapan haji tahun 2018 bagi Calhaj sebelum pemberangkatan beberapa pekan lagi” Kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Suu’di.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupate Kudus , Noor Badi menuturkan bahwa latihan Manasik Haji bertujuan untuk mempersiapkan penuh kepada Calhaj , karena latihan kali ini jauh lebih ringan jika dibanding nantinya di Masjidil Haram dan kegiatan praktek Manasik Haji ini  merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan Manasik Haji di tingkat Kabupaten Kudus , dimana seluruh Calhaj mengikuti serangkaian rukun haji yang dilaksanakan dengan khusuk.

Pihaknya mengharap rangkaian kegiatan ibadah haji yang telah dilaksanakan ini betul betul dapat dipahami  oleh seluruh Calhaj . sehingga seluruh jamaah haji bisa mengikuti serangkaian ibadah haji di tanah suci Mekkah dengan baik dan mengharap para Calhaj sebelum berangkat  bisa latihan fisik dengan berolah raga, memperbanyak berdo’a dan ibadah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jangan banyak fikiran, jaga kesehatan dan fokus dalam pemberangkatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2018 ( untuk kloter 53, 54 dan 55) dan tanggal 2 Agustus 2018 ( untuk kloter 56 dan 57). (St.Zul-wwk/bd)