Kemenag Pati Gelar Test Rekrutmen Calon Petugas Haji 2018

Pati – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati menyelenggarakan test seleksi calon petugas haji 1439H/2018 M, berlangsung di aula kantor setempat, Kamis (29/03/2018).

Seleksi yang diselenggarakan di aula lantai dua Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati ini diikuti oleh 16 peserta, terdiri dari : 10 peserta formasi TPHI, 5 peserta formasi TPIHI, dan 1 peserta formasi PPIH Arab Saudi, ujar Kepala Seksi PHU Kankemenag Kabupaten Pati Abdul Kamid sambil mengamati peserta tes.

Menurut Dia, Sebenarnya jumlah pendaftar ada 17 orang, akan tetapi satu orang dari formasi TPIHI tidak mengikuti ujian tulis, jelasnya.

Lebih lanjut Pria Kelahiran Pati 46 tahun silam itu mengatakan, Selesai pelaksanaan ujian tulis, dilanjutkan dengan koreksi oleh tim yang diangkat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati dan dilanjutkan dengan pemusnahan soal serta lembar jawab soal test dengan cara dibakar, paparnya.

Hasil penilaian pelaksanaan ujian tulis akan dikirimkan ke Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah pada hari Ahad 1 April 2018 mendatang, pungkas Kamid mengakhiri keterangannya siang ini. (Athi’/bd)