Kementerian Agama Kabupaten Temanggung Dukung Pelaksanaan TMMD

Temanggung – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung  yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam, H. Thowaf,   menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahab II di Desa Blimbing Kecamatan Kandangan digagas Tentara Nasional Indonesia, Selasa (4/7).

Dalam acara upacara pembukaan TMMD ini Kodim 0706 Temanggung berpesan kepada TNI khusunya yang ditugaskan dalam pelaksanaan TMMD tersebut,agar bekerja secara ikhlas dan selesaikan pekerjaan serta layani masyarakat dengan baik dan berakhlak. Kepada semua rekan kerja, Pemerintah Daerah dan panitia agar saling bantu membantu pelaksanaan TMMD ini agar berjalan dengan baik dan juga sesuai dengan apa yang diharapkan jelasnya.

Selanjurnya H. Thowaf,  menjelaskan bahwa nantinya selama TMMD berlangsung,  “Kementerian Agama akan berperan aktif dalam berbagai kegiatan berkolaborasi dengan tentara dari Kodim 0706, Pemerintah Daerah, BAZ dan lembaga lainnya yang turut andil dalam TMMD ini.” Jelasnya.

Lebih lanjut, H. Thowaf menambahkan selama kegiatan TMMD  berlangsung Kementerian Agama akan ikut berperan dalam berbagai kegiatan seperti memberi ceramah/tausiah, pembinaan Khatib dan Imam untuk masjid dalam Kecamatan Kandangan  bekerjasama dengan BAZDA Kabupaten Temanggung, Penyuluhan Agama dan berbagai kegiatan lainnya. Thowaf berharap kepada semua pihak agar saling bantu membantu tugas yang diberikan oleh Negara kita ini, tujuannya untuk memajukan masyarakat Indonesia umumnya khususnya Kabupaten Temanggung, dan sangat mengapresiasi program kegiatan yang dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini, mengingat program tersebut sangat berguna dan membantu masyarakat yang mana  programnya akan membangun jalan yang menghubungkan Kecamatan Kandangan dan Kecamatan Gemawang.(sr/af)