Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wonosobo Hadiri Shalat Dhuha Berjamaah di MAN 1 Wonosobo

Wonosobo – Gerakan Shalat Dhuha Berjamaah yng di gencarkan oleh MAN 1 Wonosobo semenjak tahun ajaran 2018/2019 nyatanya masih berlanjut untuk rutin dilaksanakan.

Seperti komitmen awal, Gerakan Shalat Dhuha Berjamaah tersebut akan di laksanakan tiga kali dalam satu minggu, yakni Senin, Rabu, dan Kamis. Diikuti oleh seluruh jajaran MAN 1 Wonosobo, beserta peserta didik, sekaligus untuk penggalangan dana Infaq.

Pemandangan berbeda pun terlihat pada Senin, (27/8) pagi, dimana pelaksanaan Gerakan Shalat Dhuha Berjamaah kedatangan tamu spesial dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo. Dimana menurut Kanit Keagamaan, Khoeron, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wonosobo datang untuk monitoring dan mengikuti langsung pelaksanaan Gerakan Shalat Dhuha Berjamaah tersebut. 

“Pelaksanaan Shalat Dhuha Berjamaah kali ini spesial sekali, karena kami kedatangan tamu istimewa dari Kantor Kemenag Wonosobo, yaitu Bapak Thobiq. Pemandangan langka yang bisa kami jumpai saat pelaksanaan shalat Dhuha, dan kami mengucapkan terimakasih atas kesediaan pak kepala mau hadir di MAN 1 Wonosobo dan meninjau langsung proses pelaksanaan shalat Dhuha berjamaah ini,” ungkap Khoeron. 

Usai mengikuti shalat Dhuha berjamaah, M Thobiq, selaku KaKanKemenag menyampaikan beberapa motivasi melalui sambutannya.

“Gerakan yang luar biasa, saya akhirnya bisa menyaksikan langsung proses pelaksanaan Gerakan Shalat Dhuha ini. Coba pelopori untuk penggalangan dana untuk pelebaran masjid Al Faruq ini. Agar kedepannya shalat Dhuha bisa muat banyak, dan tidak di halaman lagi. Ada sebuah hadist yang mengatakan, barang siapa membangun rumah Allah Swt di dunia, maka besok akan di buatkan rumah di surga,” ucap Thobiq. 

Selanjutnya, menanggapi pernyataan Kepala Kantor Kemenag Wonosobo, Kanit Keagamaan, Khoeron menambahkan, bahwasannya Gerakan Shalat Dhuha Berjamaah ini sudah di domplengi dengan Gerakan Infaq.

“Seperti yang di katakan beliau, Kepala Kemenag, bahwa kami sudah menggencarkan juga Gerakan Infaq, 1 jemaah shalat Dhuha minimal menyisihkan 500 rupiah untuk diinfaqkan, dan dana yang terkumpul akan kami akan distribusikan untuk pembangunan masjid,” jelas Khoeron. 

Pihaknya juga mebeberkan, gerakan infaq oleh jemaah shalat Dhuha kali ini terkumpul sebesar Rp. 1.675.000, dan dana tersebut merupakan modal awal yang di miliki. Selanjutnya akan di laksanakan terus penggalangan infaq usai shalat Dhuha berjamaah. (Ps-Ws/Sua)