Pengajian Umum Nuzulul Qur’an

Pengajian Umum Nuzulul Qur’an

Demak, dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an dan tradisi Likuran Di Masjid Agung Demak dilaksanakan Selasa malam rabu, 5 Juni 2018 bertempat di srambi Masjid Agung Demak.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Demak, Ahmad Samsudin selaku /atas nama Ketua Ta’mir dan Panitia pelaksanaan peringatan Pengajian tersebut mengatakan “Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja semaksimal mungkin sehingga peringatan Nuzulul Qur’an berjalan dengan baik dan sukses.

Semakin larut malam pengunjung semakin membludag hal seperti ini sudah menjadi tradisi kebiasaan masyarakat demak khususnya, bahkan dari luar demak pun juga ada yang datang di tradisi Likuran bulan Ramadhan di Masjid Agung Demak untukberharap mendapatkan Lailatul Qodar dan mengharap keberkahan.

Lebih lanjut Samsudin mengatakan “tidak ada 1 orang pun yang tau tentang kapan turunnya Lailatul Qodar di sebuah keterangan pendapat Jumhur Ulama’ bahwa Lailatul Qodar turun pada tanggal-tanggal ganjil di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Samsudin mengajak semua pengunjung di sepuluh terakhir Ramadhan mari kita jaring dengan banyak beribadah baik siang maupun malam hari dengan cara demikian kemungkinan lebih besar bertemu Lailatul Qodar. Tambahnya.

Sedang Bupati Demak M. Nasir dalam sambutannya mengatakan “Dengan diadakan Pengajian nuzulul Qur’an Tradisi Likuran Di masjid kebanggaan masyarakat demak, Demak semakin baik di segala bidang, untuk itu Bupati mengajak dan merangkul kepada semua masyarakat ikut andil dan bersama sama mendukung program pemerintah demak, khususnya Maghrib Matikan TV Ayo Mengaji, ini sesuai dengan tema Nuzulul Qur’an malam ini yaitu “Dengan Nuzulul Qur’an kita biasakan membaca Qur’an”, jelas Bupati.

Pembicara pada acara tersebut KH. Ahmad Makin Ah pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an Ar Rahman dari Jepara, menyampaikan “ bilamana disebuah kaum masyarakatnya taat menjalankan ibadah kepada Allah dengan berpegang teguh pada Al Qur’an insyaallah akan memberikan keberkahan dari langit dan dari bumi.