Kepala Kantor Tegaskan Pentingnya Peran Humas

Demak – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak adakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kehumasan di Aula Kantor, Rabu (12/12). Rakor diikuti 40 peserta dari satker Madrasah Negeri, Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kab. Demak, Pokjaluh, Pokjawas, Pokjahulu dan para ASN Kankemenag yang ditugasi sebagai pengelola kehumasan di satker/ UPT masing-masing.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Demak Ahmad Samsudin mengatakan, kedudukan humas dalam suatu organisasi baik instansi pemerintah maupun swasta memiliki peran penting dan strategis untuk mengangkat citra organisasi.

“Maka organisasi yang baik akan membawa dampak yang baik pula di mata publik, begitu juga dengan citra Kantor Kementerian Agama baik dan buruk peran humas sangat menentukan,” tegas Samsudin.

Samsudin menambahkan, sebuah lembaga/ organisasi/ instansi pasti memiliki banyak kegiatan, kegiatan sebanyak apapun, kegiatan sebesar apapun dan kegiatan sesukses apapun kalau tidak dilaporkan, tidak diinformasikan dan tidak diberitahukan maka dianggap tidak punya kegiatan.

“Informasi itu penting dan mahal, maka agar kegiatan itu ada nilainya harus diaktualisasikan melalui publikasi baik dalam bentuk informasi maupun berita,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Subbagian Tata Usaha Muhaimin mengatakan, tujuan diadakan rakor kehumasan tersebut untuk mengembangkan persepsi atau pandangan dalam rangka mewujudkan informasi aktual yang dapat diakses secara mudah oleh publik, meningkatkan kualitas pengelolaan humas pada satker dan UPT jajaran Kemenag, meningkatkan transparansi, akuntabilitas, layanan penyediaan informasi kepada masyarakat dan pelayanan publik dan meningkatkan keterampilan petugas humas dalam melaksanakan tugas-tugas kehumasan. (ms/gt).