Kepala Kemenag Ajak Madrasah Swasta Tingkatkan Soliditas

Karanganyar – Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar mengadakan Rapat Koordinasi dengan Madrasah Swasta (12/10). Kegiatan yang diselenggarakan di aula kantor ini diikuti 89 Kepala Madrasah Swasta se Kabupaten Karanganyar.

Kepala Kankemenag Kabupaten Karanganyar, Ahmad Nasirin yang hadir memberikan sambutan sekaligus pengarahan mengajak seluruh unsur di Kementerian Agama yang dalam hal ini Madrasah untuk meningkatkan soliditasnya. Menurutnya, untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang sangat penting bagi madrasah bekerja sama dan saling membantu.

“Madrasah penting untuk mensolidkan koordinasinya. Kedepan, tantangan yang dihadapi akan beragam, dengan saling bekerjasama dan saling membantu, madrasah akan semakin baik lagi,” kata Nasirin.

Lebih lanjut, Kepala Kemenag yang baru sebulan di Karanganyar ini mengingatkan agar Kepala Madrasah juga tidak melupakan koordinasi di internalnya masing-masing. Hal ini disampaikannya agar madrasah yang diampunya terhindar dari persoalan internal yang dapat menggangu akselerasinya.

“Solidkan koordinasi internal di madrasah terkait pendataan madarasah dan lain sebagainya. Bagaimana juga membangun hubungan yang baik sehingga para guru madrasah lebih solid.” Tegas Nasirin.

Bersama Kepala Kemenag, hadir juga Kasi Pendidikan Madrasah, Siti Muzayanah, Pengawas Madrasah, Heru Prasodjo, Rosyat Munir dan Mulyono. Dalam kesempatan tersebut, Kasi Madrasah mengingatkan beberapa kepada Kepala Madrasah terkait dengan aplikasi SIMPATIKA dan pencairan tunjangan profesi guru, pelaksanaan ujian, BOS dan akreditasi Madrasah. (ida-hd/bd)