Kepala KUA Ikuti Bimtek SIMKAH WEB

Purworejo – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo melalui Seksi Bimas Islam menyelenggarakan Bimbingan Teknis Mutu Layanan KUA (SIMKAH WEB) Tahun Anggaran 2021. Kegiatan yang dibiayai oleh PNBP NR ini dilaksanakan pada Senin (24/5) dengan menghadirkan para Kepala KUA dan operator SIMKAH se-Kabupaten Purworejo.

Mengambil lokasi di Aula Hikmah Mart, kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Fatchur Rochman. “Saya harap kegiatan ini dapat diikuti sebaik-baiknya mumpung ada kesempatan bertemu langsung dengan para narasumber yang sangat paham dengan permasalahan yang kerap terjadi di lapangan,” imbaunya kepada peserta.

Orang nomor satu di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Purworejo tersebut juga mengingatkan kepada semua yang hadir untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan 5M sebagaimana mestinya agar tidak timbul klaster baru di wilayah masing-masing.

Antusias para peserta sangat tampak pada sesi tanya jawab yang dipandu oleh Herdiana Woro Supeni ketika narasumber dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo selesai menyampaikan materinya tentang Sinkronisasi Data Kependudukan Pasca Nikah. Demikian pula ketika tim operator SIMKAH dari Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengajak sharing tentang berbagai permasalahan yang sering muncul pada saat entry data di aplikasi SIMKAH. “Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kecakapan, keahlian, dan keterampilan operator SIMKAH WEB dalam hal yang berhubungan dengan standar pelayanan publik sehingga memudahkan dalam pengelolaan administrasi nikah dan rujuk. Penggunaan data berbasis data kependudukan serta pelaporan dan penyampaian data yang tepat dan akurat,” tutur Woro. (hws/sgy/bd)