Kepala KUA Kecamatan Bawang Kab. Batang Pimpin Ikrar Masuk Islam

Batang – Saya sangat bersyukur sekali karena hidayah dari Allah telah datang utk membuka mata hati Ibu dan anaknya utk masuk Islam,semoga niatan masuk Islam tidak hanya untuk nikah saja tetapi benar-benar tulus dan secara kaffah dalam menjalani Islamnya, demikian pernyataan Kepala KUA Bawang Moh. Romdhon saat memimpin prosesi ikrar masuk Islam atas Arum Titi dan Putrinya Stepanus Apri Menian Hantarto pada Senin, (19/11) di KUA Kecamatan Batang .

 Moh. Romdhon menghimbau kepada mereka berdua yang berniat memeluk agama Islam untuk selalu terus belajar dalam mendalami ajaran Islam agar dalam kesehariannya benar-benar dapat mengikuti ajaran-ajaran Islam.

“Saya menghimbau kepada mereka berdua yang berniat memeluk agama Islam untuk selalu terus belajar dalam mendalami ajaran Islam agar dalam kesehariannya benar-benar dapat mengikuti ajaran-ajaran Islam”, himbau Romdhon.

Arum Tati dalam pernyataanya, menyatakan bahwa dirinya dan putranya Stepanus Apri Melian Hartarto yang berdomisili di Jl.Walisongo Desa Bawang Kab. Batang telah lama ingin memeluk agama Islam, bukan karena dipaksa oleh siapapun, namun karena panggilan hati nurani, sehingga berkeinginan untuk masuk agama Islam.

“Saya bersama anak saya telah lama ingin memeluk agama Islam, bukan karena dipaksa oleh siapapun, namun karena panggilan hati nurani, sehingga berkeinginan untuk masuk agama Islam, terimakasih saya ucapkan kepada Kepala KUA dan para ulama yang telah membimbing kami, semoga kami dapat melaksanakan semua tata cara Islam dalam hidup kami,” ungkapnya.

Peristiwa ikrar masuk Islam merupakan peristiwa yang sangat langka di laksanakan oleh KUA  Kecamatan, namun atas kehendak masyarakat, KUA akan memimpin, mengarahkan dan membina kehendak masyarakat itu. (Zy/rf)