Kepala RA Temanggung Studi Banding Ke TK Nawa Kartika Kudus

Note : Hasil studi bandingnya/ pembeda dari TK Nawa Kartika apa ya?kenapa tidak disampaiakan.

ini hanya sermeonial saja.

==================================================================================

Temanggung Sebanyak seratus enam puluh orang kepala Raudlatul Atfal se Kabupaten Temanggung, Kamis (07/02) kemarin dengan menggunakan tiga bus melakukan studi banding ke TK Nawa Kartika Kudus. Dalam kegiatan yang berlangsung sehari, peserta diterima dengan ramah dan terbuka. Setelah sampai lokasi para peserta studi banding langsung dipersilakan memasuki ruang kelas yang sudah ditentukan  untuk melakukan observasi proses pembelajaran. Setelah melakukan observasi, diadakan acara penyambutan di aula TK tersebut.

Miftakhul Hadi yang mewakili para peserta menjelaskan bahwa tujuan studi banding ini disamping untuk silaturahmi juga untuk mengetahui pengelolaan pendidikan di TK Nawa Kartika yang terakreditasi A dengan jumlah siswa 270 anak. “Di TK Nawa Kartika ini pasti ada yang sesuatu yang  luar biasa sehingga mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk mendidik putra-putrinya. Kami berharap agar para peserta dapat  mengambil sesuatu yang luar biasa itu untuk  dijadikan contoh dan dapat diterapkan di RA masing- masing dengan harapan dapat meningkatkan mutu pendidikan di satuan pendidikan masing masing,” katanya .

Sementara itu, Jul Farida selaku  Kepala TK Nawa Kartika ketika memberikan sambutan menyampaikan bahwa TK yang dipimpinnya bernaung dibawah yayasan Badan Pengelola Pendidikan Muslimat Kudus. TK Nawa Kartika mempunyai 14 rombongan belajar dengan rincian ada 2 kelas reguler dan 12 Kelas Half Day yaitu kelas yang  jam pulang sekolahnya sampai jam satu siang.

“Adanya dua macam kelas tersebut karena keinginan dari orang tua. Konsekuensinya ada perbedaan biaya yang harus dikeluarkan oleh orang tua,” jelasnya.

Kegiatan studi banding yang berakhir sekitar jam satu siang, ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan oleh ketua  YPMNU Temanggung  Hj.Chosijah kepada Kepala TK Nawa Kartika. (nm)