Kepuasan Masyarakat Adalah Kebanggaan Kami

Semarang (Inmas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani dalam jumpa Persnya 3/1/’18 menyampaikan Kementerian Agama mempunyai tujuan yang sangat mulia, karena Kementerian Agama selalu menjaga serta meningkatkan kerukunan intern umat beragama maupun antar umat beragama serta Intern maupun antar umat beragama dengan Pemerintah, sebagaimana tema HAB ke-72 Kementerian Agama  kali ini “Tebarkan Kedamaian itu merupakan kalimat yang punya makna yang mendalam dimana setiap kita, semua kita, semua aparatur di Kementerian Agama diminta untuk menyampaikan pesan perdamaian kepada semua umat.  Kata Farhani.

Dalam tahun ini kita telah diakui oleh banyak pihak dan ketika kita harus berhadapan dengan dinamika tahun ini, maka setiap apparatur dikementerian agama harus menjadikan keteladanan yang baik, karena agama merupakan perekat yang sangat baik serta mampu mengayomi semua golongan dan semua fihak, sehingga kita bias menjadi posisi sentral yang dapat berdiri di tengah maka inilah tanggungjawab kita akan menjadi perekat apa yang ada di sebelah kanan, kiri maupun atas bawah, lanjutnya.

“Aparat Sipil Negara Kementerian Agama harus menjadikan keteladanan yang baik bagi masyarakat dengan melaksanakan 5 nilai buda kerja,”ungkapnya.

Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah tahun ini banyak capaian yang telah kita raih antara lain terkait dengan penyelenggaraan ibadah Haji, kita dapat E-World dari Komisi Penyelenggaraan Haji Indonesia (KPHI) terbaik dengan bimbingan Manasik dan penyiapan petugas haji, serta Embarkasi dan Debarkasi Adisumarmo terbaik se Indonesia, juga termasuk capaian kinerja terhadap para guru,  terkait dengan tunjangan profesi guru (TGP) yang terhutang telah terbayarkan semuanya, ini merupakan perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan dalam rangka untuk memajukan pendidikan madrasah kita, juga  dan mensejahterakan para guru. Ucapnya.

Dan akhirnya sesuai dengan slogan Kementerian Agama yang Bersih dan melayani  ini menjadikan kementerian agama dalam melayani masyarakat semakin baik dan semakin baik sehingga masyarakat puas dengan pelayanan kita aamiin ya robbal ‘alamin. (bd/bd)