Kerja Keras Penyuluh Agama Islam Saat Menyosialisasikan SE. Menteri Agama No.7 Tahun 2021 Ke Seluruh Takmir Masjid Di Kecamatan Wonotunggal.

Batang – Untuk menyosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama No.7 Tahun 2021 Tentang Panduan Penyelengagaraan Sholat Idul Fitri Tahun 1442 H/ 2021 M  pada masa pandemi Covid, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Wonotunggal menyambangi seluruh masjid di wilayah Wonotunggal menemui Takmir masjid untuk menyerahkan Surat Edaran tersebut pada Jumat (07/04) .

Kepala KUA Kecamatan Wonotunggal Arjo Witono dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya sangat bersemangat untuk segera menyosialisasikan Surat Edaran dari Menteri Agama, karena sangat penting untuk pelaksanaan salat idul fitri agar sesuai dengan anjuran pemerintah.

“ Situasi akhir-akhir ini Indonesia memang sangat memperihatinkan karena perkembangan covid yang begitu masiv, sehingga Menteri Agama mengeluarkan Surat Edaran sebagai petunjuk penyelenggaraan  salat Idul fitri dimasa pandemi covid-19 ini,” jelas Arjo Witono.

Dia menambahkan agar sosialisasi itu dapat segera diterima oleh Masjid-masjid di wilayah Waonotunggal, maka pihaknya menugaskan para Penyuluh untuk memberikan surat itu pada takmir masjid yang ada.

Sementara itu Kordinator Penyuluh Agama Islam Kecamatan Wonotunggal Hj. Rohimin dalam keteranganya mengatakan bahwa dirinya bersama para penyuluh yang lain telah memperiapkan diri dengan tugas yang akan diberikan oleh Kepala KUA.

“ Penyuluh sudah melakukan rapat koordinasi untuk membicarakan persiapan penyaluran sosialisa SE Menteri Agama itu, dari hasil koordinasi, diputuskan bahwa semua penyuluh untuk menyosialisasikan ke masjid desa yang merupakan binaannya, “ jelas Hj. Rohimin.

Setelah rapat kordinasi itu selesai, para Penyuluh langsung bergerak menuju kedesa-desa binaan guna melakukan sosialisasi SE Menteri Agama tersebut .

Takmir masjid yang menerima Penyuluh memberikan respon yang sangat positip atas sosialisasi dan himbauan dari Kemenag Kab. Batang itu.

Sambutan dari para Takmir  Masjid sangat merespon positif setelah mendapatakan Surat himbauan tersebut. Salah satu takmir masjid Nurul Huda desa Siwatu H. Suwarna  setelah menerima Sosialisasi dan surat Himbauan itu pihaknya akan segera menyampaikan pada jamaah.

“ Kami sangat berterimakasih dan merasa serang dengan Surat Himbauan Ini, karena bisa untuk acuan kita didalam pelaksanaan sholat Ied Nanti, setelah menerima ini surat himbauan akan kita bacakan dan akan di temple di papan pengumunan masjid, ” jelas H. Suwarna. (Hj.Rohimin/Zy)