Kerja Sama Baik Madrasah dan Orang Tua/Wali Siswa

Untuk berita ini bisa di publish di web Kab Temanggung saja njih. Suwun

Temanggung Memasuki Tahun Anggaran Baru, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Temanggung mengadakan rapat pertemuan dengan pengurus komite dan para wali murid,  Rabu-Kamis (2-3/01) di ruang pertemuan Madrasah Aliyah Negeri Temanggung.

Pada pertemuan tersebut dibicarakan banyak hal terkait dengan evaluasi dan rencana kedepan terkait program program untuk kemajuan sekolah. Secara garis besar ada tiga agenda penting yang dibahas yaitu, laporan pertanggungjawaban komite madrasah untuk tahun pelajaran 2018-2019 dan rencana kegiatan untuk tahun Pelajaran 2019-2020 serta Sosialisai BOS.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Temanggung, Ali Masyhar dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya khususnya kepada pengurus komite dan orang tua/wali murid yang telah mempercayakan kepada MAN  Temanggung untuk mendidik putra-putri mereka.

“Ali Masyhar menyampaikan dengan adanya rapat komite bersama orang tua siswa ini diharapkan akan terjalin kerja sama yang baik antara pihak madrasah dan orang tua/wali siswa untuk terus mendukung anak-anaknya dalam menempuh pendidikan di MAN Temanggung sampai selesai dan semuanya sudah berjalan dengan baik,”ungkapnya.

Lebih Ali MAsyhar memaparkan bahwa MAN Temanggung adalah lembaga yang mengedepankan prestasi dan akhlakul karimah sesuai yang tertera pada Visi dan Misi madrasah. Untuk itu mohon dukungan seluruh wali siswa untuk mencapainya.

Selanjutnya rapat dipimpin langsung Ketua Komite H.M Ridwan untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban dan rencana kegiatan komite di tahun 2019.  ”Besar harapan apa yang diusulkan bisa disepakati bersama,” kata ketua komite.

Keputusan tersebut disambut baik seluruh wali murid yang hadir, bahkan mereka tidak merasa keberatan dengan sejumlah uang yang diminta tersebut. Karena memang hal tersebut sudah menjadi kebutuhan sekolah.

Ridwan mengajak orang tua untuk memberikan partisipasinya dalam mendukung kegiatan belajar putra-putri baik di sekolah maupun di rumah, karena faktor yang mendukung kesuksesan seorang anak dipengaruhi oleh orang tua, sekolah dan lingkungan.
“Harapan saya semoga bapak ibu orang tua siswa semua nya senantiasa memantau perkembangan putra- putri nya agar tidak terpengaruh dari lingkungan yang negatif”, ujarnya.(ek/sr)