Ketua DWP Kanwil Kemenag Jateng Dampingi Menteri Agama Tinjau Pembangunan Gedung PLHUT di Blora

Blora – Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad bersama istri, Linda Musta’in Ahmad membersamai Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas dalam kunjungannya ke Kementerian Agama Kabupaten Blora, pada Jum’at (20/8/2021). Turut membersamai pula, Zarotun Kafit beserta Siswati Himam (Kankemenag Kabupaten Blora) dan Juwarmi Fatah (Kankemenag Kabupaten Rembang).

Menteri Agama melakukan kunjungan ke 2 lokasi, yaitu Kemenag Blora, pembangunan gedung pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora.

Pembangunan Gedung PLHUT merupakan salah satu inovasi Kemenag untuk meningkatkan pelayanan haji dan umrah agar lebih baik di lingkungan Kabupaten Blora. Gedung yang akan dibangun dua lantai ini ditargetkan selesai pada Awal November 2021.

“Kami berharap pembangunan gedung PLHUT di Blora ini, bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan target. Sehingga pelayanan haji dan umrah di Kabupaten Blora semakin baik dan ramah untuk perempuan khususnya ibu-ibu yang sudah berusia lanjut,” tutur Linda Musta’in Ahmad.

Selain itu, kunjungan Menteri Agama beserta jajarannya pada Jum’at (20/8) untuk memantau kegiatan penanganan pandemi dan peran serta dari Kemenag dalam upaya membantu penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Blora.

“Terima kasih atas kunjungan, doa dan support untuk Kemenag Blora. Semoga manfaat untuk semua,” kata Zarotun Kafit, selaku dari Kementerian Agama Kabupaten Blora.

Setelah tinjau pembangunan Gedung PLHUT, Kakanwil beserta pejabat lain membersamai stafsus Menteri Agama RI, Wibowo Prasetyo meninjau pembangunan asrama di MTsN Blora yang pembangunannya bersumber dari SBSN. Linda Mustain Ahmad, Zarotun Kafit dan Juwarmi Fatah turut pula dalam peninjauan ini. (nike/iq/rf)