Khotmil Quran, Pemantik Semangat ASN Kemenag

Tegal – Dalam rangka perbaikan iman dan akhlak sekaligus mengharap turunya rahmat dan pahala dari Allah SWT, Kantor Kementerian Agama Kota Tegal gelar Khotmil Qur’an dalam rangkaian peringatan HAB Kemenag ke 73, Rabu (02/01/2019) di Masjid Al Ikhlas Kemenag Kota Tegal.

Hadir dalam acara tersebut, KakanKemenag Kota Tegal, para Kasi, Kepala KUA se Kota Tegal, Kepala MAN/MTsN Kota tegal, Kaur TU MAN/MTsN, para Pengawas dan semua ASN di lingkungan  Kantor Kementerian Agama Kota Tegal.

Sejak pagi, pukul 10.00 WIB para hafidz dan hafidzah yang merupakan bagian dari ASN Kemenag Kota Tegal telah membaca Al Quran yang kemudian disimak oleh para pegawai lainnya.

Bacaan para hafidz yang rata-rata juga seorang qori ini terasa begitu menyentuh serta mengalun indah sepertinya menghipnotis para pegawai Kemenag, sehingga pagi itu para pegawai berinisiatif untuk merubah mindset seorang ASN yang lebih berkualitas.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Akhmad Farkhan, saat memberikan sambutan, Beliau mengajak semua ASN, melalui Khotmil Qur’an ini, kita harus lebih profesional dalam menjalankan tupoksinya.

Selain itu, dengan membaca Al Qur’an kita diharapkan bisa belajar disiplin, sebagaimana seorang hafidz dan hafidzah saat menghafal Al Quran dengan target waktu tertentu, maka kita juga harus mempunyai target dalam menyelesaikan tugas masing-masing,”tekan Farkhan. (IM)