Lucu Imut, Warnai Lomba PERWANIDA Banjarnegara

Banjarnegara – Dharma Wanita Persatuan (DWP)/ Perwanida Kankemenag Kabupaten Banjarnegara  turut memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama salah satunya Lomba Hafalan Surat Pendek Tk. RA dengan melibatkan siswa-siswi RA se kabupaten Banjarnegara, Selasa (19/12).

Masdiro selaku pembina Dharmawanita mengucapkan terima kasih kepada panita yang merupakan ibu-ibu dharwanita atas terselenggaranya lomba, “Kalau tidak kita yang memeriahkan kita, siapa lagi?,” ucapnya saat pembukaan.

Diharapkan kecintaan kepada anak-anak didik bisa ditanamkan sejak dini, tentunya juga bisa bermanfaat dalam menggali potensi siswa-siswi RA dalam pelaksanan agama dalam kehidupan sehari-hari. “Semoga bibit-bibit tahfidz bisa muncul melalui lomba, walau masih melalui lingkup kecil dan permulaan hafalan yang mudah,” harap Masdiro.

Usai resmi di buka resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, peserta yang terdiri dari 20 group mewakili kecamatan menuju tempat lomba di Aula Masjid Al Ikhlas Kementerian Agama Banjarnegara didampingi guru pendamping.

Dengan kelompok terdiri dari 4-6 anak peserta terlihat lucu mengenakan busana muslim-muslimah, juga keimutan para anak-anak yang masih kecil membuat gemes para peserta juga penonton yang memadati tempat lomba.

Keseruan tingkah para siswa juga menjadi warna saat perlombaan. Pada HAB kali ini dengan keterbatasan memang bernuasa sederhana tapi ramai dan gembira. “Semoga bisa menjadi wasilah dari Kementerian Agama dalam usaha mendidik generasi muda,” disampaikan H. Masdiro saat perlombaan.

Akhir perlombaan mendapatkan pemenang yaitu Juara 1 dari Kec.Banjarnegara, Juara 2 dari Kec. Banjarmangu dan 3 dari Kec.Pagedongan. Sedangkan juara harapan dari Kecamatan Purwareja Klampok dan Wanayasa. pemenang berhak mendapatkan Piala dan sertifikat dan uang pembinaan. (Nangim/Af)