Kontingen Kabupaten Temanggung Juara Dua MAPSI Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Temanggung Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam (MAPSI) Jenjang Sekolah Dasar ke-21, tahun 2018, Provinsi Jawa Tengah, bertempat di alun-alun Giri Krida Bhakti Kabupaten Wonogiri, Jum’at (16/11).

Dalam kegiatan yang berlangsung meriah tersebut kontingen Kabupaten Temanggung berhasil menjadi juara dua setelah Kabupaten Kudus. Adapun hasil kejuaraan adalah : Juara I  (Emas) : Rebana Klasik, Gebsata Putri, Khat Putra  dan Mocopat Putri. Juara II (Perak) : Barang Kreatif Putri, Tilawah Putri, TIKI Animasi Putra dan Vocal Putri serta  (Perunggu) Tiki Animasi Putri.

Sementara itu dalam upacara pembukaan, sambutan Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan oleh Kepala Binwil 7 Jateng, Dr. Jasman Indratno M.Si., menyampaikan bahwa anak-anak harus berani menampilkan potensinya. Pelaksanaan lomba Mapel Pendidikan Agama Islam Tingkat SD di seluruh Jawa Tengah, diharapkan juga dapat meningkatkan akhlakul karimah dan memupuk ukhuwah Islamiah.

“Saya berharap berbagai jenis lomba yang diselenggarakan mampu menumbuhkan budi pekerti yang luhur, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT apalagi sekarang ini kita dihadapkan pada kemajuan teknologi komunikasi yang berkembang sangat cepat,” kata Jasman.

“Disisi lain teknologi informasi itu bagai pisau bermata dua karena selain memberi dampak positif tidak sedikit pula dampak negatif dari perkembangan teknologi tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua KKG-PAI Provinsi Jawa Tengah selaku penyelenggara yang disampaikan oleh, H. Nur Wahid, M.Pd, menjelaskan bahwa pelaksanaan lomba diadakan dari tanggal 16 sampai 18 November 2018. “Peserta dari masing-masing Kabupaten/Kota, terdiri dari 36 peserta dan 11 oficial. Adapun mata lomba ada rumpun keterampilan dan pengetahuan agama Islam serta seni Islami sebanyak 28 cabang,” ujar Nur Wahid.(sr-nm/sua)