Kota Tegal Kembali Gelar Pawai Ta’aruf

Tegal- Dalam rangka penyemangat bagi para peserta lomba musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) 2017, Pemerintah Kota Tegal kembali gelar Pawai Ta’aruf pada Selasa (10/10), star depan gedung DPRD Kota Tegal dan finish Alun-alun Kota Tegal.

Seperti yang disampaikan salah satu panitia dari Pemkot Tegal, Miftah mengatakan, pagi ini yang mengikuti pawai ta’aruf adalah para pelajar dari beberapa sekolah yang akan berkompetisi di Musabaqoh Tilawatil Qur’an nanti.

Plt.Walikota Tegal, yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Djohardi didampingi KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan dan Polres Tegal Kota sangat senang melihat para peserta begitu antusias mengikuti pawai ta’ruf  ini,” ujar Miftah.

Pawai Ta’ruf diawali oleh penampilan pasukan Paskibra Kota Tegal diikuti Kafilah dari masing-masing Kecamatan  yang terdiri dari 24 peserta yang masing-masing peserta sekitar 32 orang, 5 grup Marching Band dan 4 hadroh.

Peserta Pawai menampilkan atraksi yang apik dengan memberikan penampilan sebagus mungkin didepan panggung kehormatan di Jl Kartini, Ada yang menampilkan Marching Band diiringi parade bendera, Hadroh, Pejalan Kaki yang berkostum santri

Pawai Ta’ruf yang diawali dari depan Gedung DPRD Kota Tegal mengambil rute Sepanjang Jl. Veteran, JL. Ahmad Yani, Jl. Dipenogoro, Jl. AR Hakim, Jl. Kartini, Jl. Wahid Hasyim dan Finish di Alun-alun Kota Tegal.

Para Kafilah tersebut akan berlaga di kompetisi Musabaqoh Tilawatil Qur’an selama 2 hari yaitu dari( 11 s/d 12/10 )  di Pendopo Ki Gede Sebayu serta tempat lain di lingkungan Pemkot Tegal, “jelas Miftah.

Sebagai informasi untuk tingkat provinsi MTQ akan digelar pada bulan November tahun 2017 dengan kategori peserta SD/MI, SMP/MTS, SMU/SMK/MA, dan umum.(IM/rf)