Kepala Kantor dan UPZ Kankemenag Beri Bantuan Pelaksanaan HSN

Banjarnegara – Pemerintah telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN) dan tahun ini akan jatuh pada Senin besok. Proses menuju pelaksaan HSN kabupaten Banjarnegara telah melakukan berbagai acara, seperti Khataman 30 Jus, Lomba Kitab Kuning, Lomba Paduan Suara, Seminar Keagamaan, Ziarah Pendiri Kabupaten Banjarnegara, dan Halaqoh Nasional,  Jumat depan (26/10).

Sore ini (18/10), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, H. Masdiro, memberikan bantuan secara pribadi kepada Ketua Panitia HSN Kabupaten Banjarnegara, Karyono, berupa 2 buah sepeda. Demikian juga UPZ Kankemenag, juga memberikan dana sejumlah 5 juta rupiah untuk tujuan yang sama.

Masdiro berharap bantuan bisa bermanfaat untuk kegiatan HSN yang puncaknya akan digelar dengan Upacara Bendera, Senin 22 Oktober 2018, mengambil tempat Alun-alun Banjarnegara.

Selaku Ketua Panitia, Karyono mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kepala Kantor dan UPZ Kankemenag.

“Semoga menjadikan motivasi bagi para santri dalam menuntut ilmu, sehingga menjadi manusia yang berkualitas, yakni memiliki iman, ilmu, beramal, berakhlakul karimah dan beramar ma`ruf nahi mungkar,” ucap Karyono.(Nangim/Sua)