KUA dan Polsek Wadaslintang Manajemen Qolbu di MTsN Ngalian

Wonosobo – Madrasah Tsanawiyah atau MTs merupakan jenjang dasar pada pendidikan formal di Indonesia yang setara dengan sekolah menengah pertama. Dimana pada usia ini, merupakan masa transisi untuk mereka memulai mengembangkan diri. Hingga tak jarang kenakalan anak masih menjadi perbincangan yang hangat disegala lini. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, BINMAS Polres Wonosobo lakukan bimbingan kepada siswa baik yang di MTs maupun yang di SMP. Termasuk bimbingan yang dilakukan di MTs Ngalian, Rabu (21/2). Yang dihadiri oleh Kepala sekolah dan guru, seluruh siswa, wali siswa dan beberapa tokoh setempat.
.
Dalam bimbingannya kali ini, bimnas bertujuan untuk mencairkan kembali suasana yang tengah menyelimuti siswa-siswi MTs Ngalian dan berharap antara siswa kedua belah pihak tidak lagi tersulut emosi. Kedatangan BIMNAS Polres Wonosobo pun mendapat sambutan hangat dari Kepala Madrasah, Gunawan FR. dalam sambutannya,  mengungkapkan ucapan terimakasih serta ucapan selamat datang kepada Kasat Binmas polres Wonosobo, serta jajaran polres Wonosobo atas kesediaannya membina anak didik MTs.
.
Usai sambutan dari Kepala sekolah dan Kepala Desa Ngaliyan, acara inti Bimnas pun dimulai. Menurut AKP. H. Masrukhin, pihaknya menegaskan bahwa setiap siswa harus dibekali dengan Ilmu Agama dan ketaatan menjalankan kewajibannya. “Kewajiban disini  tidak hanya kewajiban kepada Allah Swt saja, tetapi kewajiban mematuhi nasihat  orang tua dan guru, serta mematuhi tata tertib dilingkungan masyarakat dan saat berkendara dijalan,” ungkap AKP. H. Masrukhin.
.
Disela bimbingannya, AKP. H. Maskhurin, menasihati para siswa dengan menyanyikan lagu tombo ati dengan dikolaborasikan solawat kepada Nabi Muhammad SAW guna meredamkan emosi dengan mengingat ajaran-ajaran didalam Islam yang tertuang di lagu tombo ati. 
.
Sementara itu, dari pihak Kemenag Wonosobo, melalui KUA Wadaslintang penyuluh keagamaan, merespon positif kegiatan tersebut, diharapkan dengan sinergitas lintas sektor tersebut bisa menjadi kekuatan tersendiri untuk mengatasi berbagai persoalan –persoalan. “Terimakasih Kepada Bimnas Polres yang  memberikan bimbingan kepada Siswa di Madrasah, semoga keterlibatan semua sektor ini bisa mengantisipasi kejadian yang tidak diharapkan terulang lagi,”jelas Wakhid Setyawan.
.
Untuk menutup acara bimbingan, AKP. H. Masrukhin, mengikrarkan janji anti  terorisme yang diikuti seluruh peserta yang hadir. (PS-WS/rf)