KUA Kec. Mijen bersama Camat Mijen Sambangi Toga Tomas di Wilayahnya

Semarang – Halal bihalal adalah tradisi yang sangat khas dari masyarakat muslim di Indonesia. Tradisi ini telah turun temurun dan menjadi budaya yang berfungsi untuk mempererat tali persaudaraan dan sekaligus sebagai media pemersatu bangsa. 

Di masa  pandemi covid 19 tahun ini halal bihalal dilakukan dengan sangat terbatas dan sederhana namun tetap melaksanakan protokol kesehatan, yang dilakukan oleh jajaran camat dan KUA Kecamatan Mijen mengadakan silaturahim tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga) di kecamatan Mijen pada Senin (17/5) yang lalu.

Agus Junaidi, Camat Mijen mengungkapkan “bahwa kunjungan terhadap tokoh agama dan tokoh masyarakat Mijen merupakan wujud perhatian pimpinan kepada masyarakat dan sekaligus sebagai sarana untuk mempererat jalinan silaturahim dan kerjasama dalam membangun Kecamatan Mijen”. ungkap Agus Junaidi

Senada dengan itu Azmi Kepala KUA Mijen menyampaikan bahwa selaku ulama dan Umara sudah memberikan perhatian kepada warga masyarakat dengan cara bersilaturrahim dari rumah ke rumah sehingga mampu memahami kondisi masyarakat. 

Agenda tersebut disambut baik oleh saah satu tokoh agama yang dikunjungi yaitu kyai Suja'i selaku ketua MWC NU Kecamatan Mijen, silaturahim kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama, ulama dan umaro akan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan di kecamatan Mijen menuju Mijen yang kondusif dan terus maju. pungkasnya (nisa/sy/HumasDM/bd)