Kudus USBN MI Serentak

Kudus ,  Sebanyak  3.817  siswa  dari 139  lembaga  se Kabupaten Kudus  berlangsung serentak mengikuti USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) tingkat MI  yang dilaksanakan mulai  tanggal 3 s/d 5 Mei 2018 di masing masing lembaga .

 USBN merupakan kegiatan  pengukuran capaian  kompetensi  siswa yang dilakukan  sekolah pada  mata pelajaran tertentu dengan mengacu pada standart kompetensi lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar.   

Kepala  Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kab. Kudus  Jamilun dalam memantau ujian di MI NU Raudhotus Shibyan 01 Peganjaran Bae berharap kepada pengawas ruangan agar dapat selalu mengontrol lembar jawaban dan memperhatikan cara pengisian biodata pada lembar jawaban agar tidak ada kekeliruan pada LJK ( Lembar Jawaban Kompiuter ). Dan kepada peserta ujian beliau berharap untuk teliti dalam menjawab soal yang mudah terlebih dahulu agar mampu mencapai waktu yang telah ditentukan.

Terlihat peserta ujian serius dan penuh semangat  dalam mengerjakan soal ujian dengan dibimbing oleh  pengawas ujian. Suasana ruangan tertib dan kondusif . Ini berkat dukungan dan kerjasama yang baik dari para pengawas dan kepala madrasah untuk mensukseskan USBN MI.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus Noor badi memberikan apresiasi kepada madrasah yang telah memberikan sarana dan prasarana  serta  dapat meciptakan suasana yang tenang  dan  nyaman sehinnga anak anak mampu  mengerjakan ujian dengan tertib  dan lancar .

Harapan beliau semoga pelaksanaan ujian USBN tingkat MI dapat berjalan dengan lancar dengan hasil yang memuaskan. (St.Zul/wwk/bd).