Lagi, Jemaah Haji Klaten Meninggal di Tanah Suci

Klaten – Kabar duka kembali diterima segenap keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten yang datang dari tanah suci Makkah. Innalillahi wa Inna ilaihi raaji’un, satu lagi jemaah haji asal Kabupaten Klaten kembali dilaporkan meninggal usai menjalani rangkaian ibadah haji di Arab Saudi. Demikian disampaikan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Klaten, Muh Yusuf, saat ditemui humas di ruang kerja PHU Kemenag Klaten, Rabu (5/9).

“Benar, ada satu lagi jemaah haji asal Klaten yang meninggal dunia pada Selasa siang, 4 September, jam 08.41 (waktu Arab Saudi). Jemaah haji yang meninggal, Ny. Hj. Suprihatin binti Amat Ponen, yang tergabung di Kloter 43 SOC, dan beralamat di Jonggrangan 28/10 Wiro Bayat, Klaten. Jemaah tersebut meninggal di RSAS,” jelas Yusuf.

“Kabar meninggalnya Hj. Suprihatin kami terima melalui petugas yang ada di tanah suci, dan kami langsung memberikan informasi kepada keluarga almarhumah. Semoga mereka yang meninggal saat berhaji khusnul khotimah dan menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

“Atas nama keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, kami turut berduka,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa hajinya sudah selesai, dan meminta seluruh keluarga besar Kemenag Klaten untuk mendoakan almarhumah semoga khusnul khatimah.

Meninggalnya Hj Suprihatin, menambah daftar jamaah haji Klaten yang meninggal saat menunaikan haji. Sebelumnya, satu jemaah dilaporkan meninggal lebih dulu, sehingga total ada dua jemaah haji asal Klaten yang meninggal ditanah suci.

Terkait hal tersebut, Yusuf melalui petugas yang ada di tanah suci, memohon seluruh jemaah haji untuk selalu untuk selalu menjaga kondisi tubuh. Jangan sampai energi terkuras/kelelahan, jangan dipaksakan beraktivitas berlebihan.

Alhamdulillah sudah terlewati dengan baik rangkaian prosesi ibadah haji dengan lancar, tapi semoga semua jemaah Haji Klaten bisa kembali ketanah air dengan utuh, menurut jadwal kepulangan jemaah Haji Klaten, pada Senin, 10 September 2018, kloter 42, 43, 44, 45.(aj/sua)