Langkah Strategis Laksanakan Percepatan Realisasi Penyerapan Anggaran

Temanggung- Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung selenggarakan Rapat Koordinasi  dengan seluruh Kepala Kantor Urusan Agama  dan Bendahara KUA se Kabupaten Temanggung, Rabu (13/09) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Saefudin dalam rapat tersebut diantaranya membahas, percepatan realisasi anggaran Tahun 2017 supaya percepatan anggaran dapat segera tercapai, selanjutnya para Kepala KUA memaparkan hasil realisasi dari  masing-masing agar segera melakukan langkah-langkah strategis dan melaksanakan percepatan realisasi penyerapan anggaran sebelum akhir tahun. Kegiatan ini bertujuan agar target capaian realisasi Tahun 2017 dapat tercapai dan lebih baik dari sebelumnya, menggaris bawahi pentingnya bekerja sesuai aturan dan prosedur yang berlaku.

Beliau juga mengingatkan kepada masing-masing unit untuk bekerja serius sehingga target pencapaian pelaksanaan program kegiatan dapat terealisir. Saya menegaskan kepada saudara-saudara agar bekerja serius.

“Pengelola DIPA hendaknya segera membuat TOR dan Proposal agar Anggaran DIPA segera direalisasikan”, Ungkap Kepala Kantor,  dengan harapan agar seluruh DIPA di tahun 2017 ini bisa terserap secara maksimal dan bisa digunakan secara optimal.  Adapun para Kepala KUA agar segera menyusun rencana kerja masing masing KUA ditahun Anggaran 2017 ini, karena KUA adalah perpanjangan tangan dari Kementerian Agama maka perlu kita ingatkan kembali program-program yang berkaitan dengan tugas pokok Kepala KUA.

Sementara Kasi Bimas Islam, Thowaf menghimbau kepada seluruh KUA Kecamatan untuk membuat time schedule pencairan anggaran dalam setahun agar penyerapan anggaran DIPA dapat terserap maksimal, disamping itu juga berpesan agar pelayanan calon pengantin ditingkatkan, jangan membeda-bedakan antara di miskin dan si kaya, budayakan pelayanan dengan senyum. Untuk tahun ini ada kursus calon pengantin untuk KUA Kaloran, Kandangan, Pringsurat dan Temanggung dengan masing-masing peserta 50 pasang calon pengantin.(sr/Af)