Layanan KUA, Haji dan Madrasah Menjadi 3 Sisi Wajah Kemenag dalam Penilaian Masyarakat

Karanganyar – Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Karanganyar, Wiharso, hari ini (10/4) didampingi oleh JFU dari Kepegawaian, Rusdiyanto melakukan monitoring ke MTsN 2 Karanganyar. Dalam monitoringnya Wiharso menekankan kepada para ASN di MTsN 2 Karanganyar ini agar disiplin dalam absensi kehadiran.

“Mohon diperhatikan benar terkait absensi kehadirannya, kemarin ada temuan seorang guru absen pagi jam 04.00 subuh dan absen pulangnya jam 21.00 WIB. Saya tidak mau hal seperti itu terulang lagi. Mohon di jaga nama baik madrasah kita ini,” tutur Wiharso.

Wiharso juga menuturkan bahwa saat ini sedang ada noda di Kementerian Agama, maka kita juga harus andil dalam membersihkan noda ini dengan meningkatkan kinerja kita.

“Kemenag sedang berduka, baju kebesaran sedang terkena noda karena oknum, jadi mari kita kembalikan marwah Kemenag agar kembali bersih. Dan kita harus andil dalam membersihkan noda itu dengan meningkatkan kinerja kita, memperbaiki layanan kita dan profesionalisme kita. Karena Kemenag dipandang baik oleh masyarakat dilihat dari 3 sisi, pertama layanan di KUA, kedua haji dan ketiga madrasah,“ kata Wiharso.

Lebih lanjut Wiharso mengajak semua ASN agar  bangga menjadi pegawai Kemenag. Karena Kemenag adalah Kementerian yang Universal, mengabdi pada agama dan melayani masyarakat.

“Banggalah menjadi ASN Kemenag, karena kementerian kita tidak hanya menyelesaikan urusan dunia namun juga menjadi jembatan urusan akhirat. Kita tingkatkan kedisiplinan kita, Ini era yg menuntut kita untuk disiplin. Jika  kita bekerja dgn baik, ini akan memberkahi keluarga kita,“ tutup Wiharso.(ida-ius/Sua)