Madrasah Aliyah Maarif ikuti Kemah Ke PERWIMANAS Magelang

BLORA – Beberapa sekolah Madrasah Aliyah yang berada di bawah naungan Lembaga pendidikan (LP) Ma’arif NU  se Kabupaten Blora diberangkatkan ke Magelang pada Sabtu malam (16/9/2017), untuk mengikuti event Perkemahan Wirakarya Pramuka LP Maarif NU Nasional (Perwimanas) II Tahun 2017.

Pemberangkatan dilaksanakan dengan apel sederhana di halaman Setda Kabupaten Blora dan dilepas oleh Katua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Blora, Slamet Pamudji SH, M.Hum didampingi jajaran pengurus Kwarcab Blora. Turut hadir Ketua PCNU Kabupaten Blora Aunur Rofiq dan pengurus LP Ma’arif Blora,Kepala Madrasah Aliyah Blora.

Ke 60 peserta diapelkan dan diberikan arahan oleh Katua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Blora, Slamet Pamudji SH, M.Hum tentang ajakan untuk menjaga kekompakan, ketertiban dan sopan santun selama mengikuti Perwimanas yang akan berlangsung 17 September hingga 23 September 2017 di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

“Saya berpesan, keikutsertaan kalian kali ini di Magelang bukan semata-mata mewakili sekolah, namun mewakili Kabupaten Blora. Jaga nama baik Blora, dan harumkan nama baik Blora dengan kekompakan dan prestasi. Saya yakin kalian semua bisa membuktikan itu. Pramuka harus kompak, rajin dan kreatif,” ucap Slamet Pamudji SH. M.Hum yang juga Asisten 2 Sekda Blora ini.

Usai diapelkan, pelajar Pramuka sebanyak 60 orang ini menujukkan yel yel yang akan memupuk kekompakan kontingen selama mengikuti Perwimanas. Pelepasan dilakukan dengan bersalaman satu per satu dengan para pembina dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Mereka berangkat ke Magelang dengan menggunakan satu buah bus besar.

Ketua PCNU Kabupaten Blora Aunur Rofiq menjelaskan bahwa 60 pelajar Pramuka plus 13 pemdamping yang berangkat ke Magelang ini merupakan perwakilan dari sekolah tingkat SMA/SMK sederajat dibawah LP Ma’arif. Diantaranya dari MA Ma’arif NU Doplang, MA Ma’arif Randublatung, MA Sultan Agung Ngawen, SMA NU 1 Kradenan, SMK Ma’arif Tunjungan, SMK NU Kunduran, dan SMK Al Hikmah Blora. (imabd)