Sebulan Sekali Pembinaan ASN

Jepara – Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN)  oleh Kepala Kantor Kementerian Agama  Kab. Jepara  Muhdi, Pembinaan diikuti oleh seluruh ASN pada Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab Jepara Kegiatan dilakukan di Aula Kankemenag Kab. Jepara. (26/01)

Dalam arahannya Muhdi menyampaikan sebagai ASN harus selalu  disiplin dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan dinas sesuai dengan Tusi nya, kita sebagai ASN Kementerian Agama selayaknya mementingkan Pelayanan masyarakat sebagaimana arahan menteri Agama dalam  amanat  HAB  ke-71 Kemenag  RI ,  “kita adalah pelayan masyarakat”, artinya bukan masyarakat yang melayani kita.

Dalam pembinaan ASN selalu disertai dengan siraman rokhani, pada kesempatan ini siraman rokhani disi oleh Kepala MTsN Pecangaan Bawu  Jepara H.Khamdi, yang mengupas antara lain. Tujuh Kunci Kebahagiaan Dunia antara lain :

Pertama – Qalbun Syakirun atau hati yang selalu bersyukur

Kedua – Al Azwaju Solehah, yaitu pasangan hidup yang soleh.

Ketiga – Al Auladun Abrar,yaitu anak yang soleh.

Keempat – Albiatu Solehah yaitu lingkungan yang kondusif untuk iman

Kelima – Al Malul Halalatau harta yang halal. 

Keenam – Faham di bidang agama

Ketujuh –  Al ‘mru Al Mubaarok  atau umur yang berkat

Dan pada akhir maungidhotul khasanah beliau mengajak kepada kita untuk membiasakan diri berbahasa yang baik dan benar, terutama dalam berbahasa Jawa, Tepat membuat laporan, Membiasakan diri dalam membaca Al Qur’an dengan membentuk “GRUP  KHOTMIL QUR’AN” DI WA, Jangan melakukan Dosa Murokkab, seperti menyebarkan  kebohongan/ kejelekan di Media sosial. (jpr/bd)