Maju PILKETOS, Pasangan Lutfi Maulana dan Maskup Terpilih Menjadi The Next OSIS MAN 1 Wonosobo

Wonosobo – Usai terselenggaranya pemungutan suara untuk pemilihan Ketua OSIS MAN 1 Wonosobo yang telah di selenggarakan pada Rabu, (8/8) kemarin. Menurut hasil perhitungan suara usai pemungutan suara di tutup, menetapkan pasangan nomor urut tiga (3), yakni paslon Lutfi Maulana dan Maskup sebagai The Next Ketua OSIS Periode 2018-2019 MAN 1 Wonosobo. 

Pasangan nomor urut tiga, terpilih berdasarkan perolehan suara terbanyak yakni 440 suara, diraih pasangan Lutfi dan Maskup. Kemudian suara terbanyak kedua adalah paslon nomor urut satu dengan perolehan suara 339 suara dan yang terakhir yakni paslon nomor urut dua dengan perolehan 265 Suara. 

Menurut Humas MAN 1 Wonosobo, Ma’ruf mengatakan, jumlah pemilih MAN 1 Wonosobo yakni 1.250 siswa pemilh, sementara dari jumlah tersebut yang menggunakan hak pilihnya hanya 90% yakni berkisar 1.102 siswa. 

“Seharusnya jumlah keseluruhan pemilih ada 1.250 siswa, tapi untuk Pilketos tahun ini tercatat kurag lebih ya 90-95%. Yang menggunakan hak pilihnya hanya 1.102 siswa dengan pembagian suara, paslon satu memperoleh 339 di tambah paslon dua mengantongi 265 suara dan mutlak paslon tiga ada 440 suara. Sementara untuk surat suara yang di nyatakan rusak yakni 58suara,” ungkap Ma’ruf.

Pihaknya juga menambahkan, dari diberlangsungkannya Pilketos, bisa di ketahui jumlah siswa siap yang responsif dengan sistem demokrasi dan sadar akan penggunanan hak suara tergolong tinggi. 

“Hanya selisih 148 suara dari sekian banyak jumlah pemilih, bisa di tarik kesimpulan bahwa siswa MAN 1 Wonosobo tergolong responsif dan kesadaran untuk menggunakan hak pilihnya itu tinggi. Meskipun masih ada 58 surat suara rusak, tapi angka yang tembus 90% juga merupakan angka yang tidak sedikit. Meskipun sebenarnya kami juga berharap semua siswa bisa menggunakan hak pilihnya dengan bijak tanpa ada kekurangan,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap, usai menjalankan Pilketos di Madrasah, untuk siswanya yang kelak akan terjun di masyarakat langsung sedikitnya telah paham terkait pesta demokrasi dan sistem demokrasi yang di berlakukan di Indonesia dan sekaligus pihaknya berharap pemilihan ketua Osis periode selanjutnya bisa lebih baik lagi dari tahun ini. Usai ditentukan sebagai paslon terpilih, tim sukses paslon Lutfi Maskup pun bersorak ramai, dan ini menandakan pesta demokrasi di wilayah MAN 1 Wonosobo telah mebuahkan hasil dan telah usai, tinggal menunggu waktu untuk pelantikan. (PS-WS/Sua)