MAN 1 Cilacap Usung Tema Prestasi Pada Karnaval Mobil HUT RI Ke-73 Kabupaten Cilacap

Cilacap- Memperingati HUT RI ke- 73, Kabupaten Cilacap dimeriahkan dengan perhelatan karnaval mobil hias yang dilaksanakan pada Senin(20/08) yang dibuka pada pukul 10.00 oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dengan start di komplek stadion Wijayakusuma Jl. Setiabudi-Jl. Perintis kemerdekaan-Jl. Gatot Subroto menyusur Jl. S. Parman tempat panggung kehormatan(Depan Kantor Eks Imigrasi)- Jl. Jend. Sudirman dan berakhir di Lapangan Eks. Batalion 405.

Kegiatan karnaval mobil yang sudah berlangsung beberapa tahun ini diawali urutannya dari Patwal Polisi, Bupati H. Tatto Suwarto Pamuji dan istri, Ran Kodim, Ran Lanal, Ran Polres kemudian diikuti berurutan dari kategori sekolah/perguruan tinggi, kategori Instansi/Dinas, Kategori BUMN, swasta dan umum.

Bagi MAN 1 Cilacap ini merupakan keikut sertaan yang ke empat kalinya, prestasi terbaiknya sebagai juara II tahun 2015 kategori sekolah. Tahun 2016 sebagai juara III untuk kategori sekolah dan umum, sedang tahun 2017 tidak diambil juara.

Urut-urutan kendararaan dirancang dari paling depan dengan menampilkan  tiga penunggang sepeda motor ala film CHIP’S kendaraan mobil hias dikitu empat kendaraan hias yang disisi oleh guru-guru madrasah.

Tahun ini tema yang diusung dari Disperkimta selaku panitia adalah “Prestasi kerja, Sukseskan Bangga mBangun Desa”. Madrasah memvisualisasikan dari konsep tema tersebut dengan keberhasilan Kabupaten Cilacap sebagai daerah Pro Investasi terutama dengan berkembangnya berbagai industri berat seperti Pertamina, pabrik semen dan PLTU yang diusung dalam perahu naga sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan pariwisata Cilacap yang rutin mengadakan lomba perahu naga setiap hari jadinya.

Sukseskan Bangga mBangun Desa yang menjadi slogan “Majulah Kotaku, Sejahteralah Desaku”untuk mengingatkan betapa pentingnya mendongkrak kesejahteraan penduduk desa sebagai fondasi kesejahteraan yang ditempatkan pada bagian bumper mobil hias. Selain itu MAN 1 Cilacap juga mengusung dukungan terhadap kegiatan ASEAN GAMES yang tengah berlangsung di Jakarta-Palembang dengan memasang logo dan tulisan dukungan.

 “Tujuan Karnaval ini adalah untuk ikut menyemarakan kegiatan peringatan hari Proklamasi kemerdekaan nusa dan bangsaserta menumbuhkan kesadaran nasionalisme kepada siswa khususnya dan masyarakat pada umumnya. Selain itu juga mensosialisasikan keberhasilan pembangunan sebagai wujud kerja keras dalam mengisi kemerdekaan”, kata Suratno, kepala madrasah.

Sambutan penonton sendiri sangat luar biasa dan penuh antuasijuga memberi semangat  bagi tim MAN 1 Cilacap.

“Penonton sangat antusias dan sangat apresiatif terhadap kegiatan ini. Secara khusus mereka sangat apresiatif terhadap armada MAN 1 Cilacap. Hal ini memberikan kepercayaan pada para siswa rasa percaya diri untuk menampilkan yang terbaik di berbagai event”, imbuhnya.(Agus eS/bd)