MAN 2 Rembang Raih 4 Medali Lomba ISSO

Rembang (Humas) – Empat siswa MAN 2 Rembang berhasil medali dalam ajang Indonesia Student Science Olympiade) yang digelar oleh Instict pada 11 Juli 2021.

Empat peserta didik tersebut adalah Miladea Rahma Fatiha meraih medali perak untuk mata pelajaran  Sejarah Indonesia, Achmad Ridwan meraih medali perunggu untuk mata pelajaran Biologi, Laila Rizkiana merah medali perunggu untuk mapel Bahasa Indonesia dan Fitria meraih medali perunggu untuk mata pelajaran Geografi.

Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi mengatakan, Raihan ini menambah sederetan medali yang telah diperoleh oleh peserta didik MAN 2 Rembang untuk tahun 2021. “Dari awal saya menjabat sebagai Kepala MAN 2 Rembang sejak Januari 2021, sudah terhimpun 20 medali,” kata Kasnawi ketika diwawancara Rabu (14/7/2021).

Kasnawi mengatakan, prestasi ini tak lepas dari dukungan semua pihak , yaitu peserta didik, guru dan wali murid. “Kami sudah mengadakan penguatan tim untuk peningkatkan prestasi peserta didik, baik akademik maupun akademik. Guru mapel kami minta untuk membimbing peserta didik dan mendorong mereka untuk mengikuti lomba yang sekarang banyak digelar secara online,” kata Kasnawi.

Kasnawi mengungkapkan, pihaknya mendorong siswa untuk memiliki kepercayaan diri dan berlatih mental juara dengan mengikuti berbagai lomba yang ada. Menurutnya, dengan terus menerus mengikuti lomba akan melatih kepercayaan diri siswa. “Siswa menjadi tidak minder karena sudah terbiasa dan terlatih,” kata Kasnawi.

Adapun pelatihan soal-soal dibimbing oleh guru mapel masing-masing secara daring. “Karena situasi masih PPKM darurat, maka segala bentuk pelatihan dan konsultasi antara siswa dan gur pembimbing dilakukan secara daring,” ujar Kasnawi. — iq