MAN 2 Rembang Sabet Juara 1 Lomba Puisi Tingkat Nasional

Rembang (Humas)  – Siswa MAN 2 Rembang kembali mengukir prestasi pada event Dies Natalis ke 42 Kolaborasi STIA AAN YOGYAKARTA. Amaliatul Hikmah, kelas  XII IPA 2 MAN 2 Rembang berhasil menyabet Juara 1 Lomba puisi dalam perhelatan lomba tingkat nasional tersebut.

Amaliatul Hikmah, siswi MAN 2 Rembang merih juara 1 lomba puisi nasional

Kegiatan bertajuk Be Leader For Your Future ini digelar pada 26 Juni – 2 Juli 2021 dan diumumkan pada 5 Juli 2021. Kegiatan ini melibatkan sejumlah pelajar dan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Adapun cabang lomba yaitu Cipta dan Baca Puisi, Poster, dan Paper Writing Competition.

Hal ini merupakan kesempatan bagi para pelajar dalam upaya meningkatkan prestasinya. Sebanyak 34 peserta dari Indonesia turut berpartisipasi, termasuk peserta didik MAN 2 Rembang. Alhasil, Amalia berhasil memperoleh juara 1.

Atas raihan  prestasi ini, Kepala MAN 2 Rembang, H. Kasnawi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi para siswa yang berhasil memperoleh juara.  “Selamat dan sukses bagi Amalia yang berhasil memperoleh juara. Madrasah tentu berhutang budi atas hadiah yang telah kalian berikan. Terimakasih pula pada segenap Bapak/ Ibu Guru pembimbing yang telah mengerahkan tenaga dan pikirannya demi kemenangan peserta didik,” tutur Kasnawi.

Pembina OSIS MAN 2 Rembang, Muhammad Rofiun yang juga merupakan fasilitator bagi peserta didik yang mengikuti lomba tersebut menyampaikan, kejuaraan ini tak lepas dari hasil kerja keras siswa dan guru pembimbing. Selaku pembina OSIS, pihaknya selalu mendorong siswa agar mengembangkan kemampuan, baik bidang akademik maupun non akademik. – kontri/iq