MAN 2 Rembang Sabet Juara I MTQ Festival Islam

Rembang – MAN 2 Rembang kembali menorehkan prestasi di tingkat Provinsi. Pada Sabtu (5/5) kemarin, salah satu siswi MAN 2 Rembang berhasil memboyong juara I dalam perhelatan Festival Islamic yang diadakan di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Siswi MAN 2 berhasil meraih juara I pada cabang lomba MTQ tilawah. Lomba ini diadakan untuk jenjang SMA/SMK/MA se-Provinsi Jawa Tengah. Aliza yang kini menduduki bangku kelas XI IPS MAN 2 Rembang ini merasa bangga karena telah berhasil menyisihkan puluhan kompetitornya dari SMA/SMK/MA lain se-Jawa Tengah. Padahal sebelumnya, Aliza gagal mendapatkn juara dalam MTQ Tingkat kab Rembang yg baru-baru ini dilaksanakan di Kecamatan Gunem.

“Kami bangga, karena Aliza tidak patah semangat. Hal ini dibuktikan dengan perolehan juara di tingkat yang lebih tinggi, yaitu provinsi,” kata Kepala MAN 2 Rembang, Usman Affandi.

Dilansir dari laman facebook PIP Semarang, Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Marihot Simanjuntak pada sambutan pembukaan di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi mengatakan, penyelenggaraan kegiatan PIP Semarang Islamic Festival 2018 diharapkan dapat membawa komunikasi, pemberitahuan, baik kepada taruna, peserta, semua pihak bahwa manusia adalah satu di mata Tuhan.

Sementara Winarno, mewakili ketua Lembaga Amalan Islam (LAI) menyatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H serta memberi motivasi kepada generasi penerus agar selalu memegang teguh tali agama dan membentengi diri dengan keimanan dan takwa.

Kegiatan yang dikemas oleh Taruna/i PIP Semarang seksi Rohani dan LAI ini adalah kompetisi untuk tingkat SMA, SMK, dan MA se-Jawa Tengah berupa lomba Rebana, Nasyid, MTQ Putra/I, Da’I Putra/I, Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan Poster Islami Online. — ss/bd