MAN 2 Surakarta Adakan Performing Art 3

Surakarta – Siswa-siswi MAN 2 Surakarta mengadakan Performing Art 3 yang merupakan rangkaian kegiatan awalussanah bersamaan dengan menghadirkan orang tua wali siswa untuk ta'aruf dengan stakeholder MAN 2 Surakarta dan Komite, Sabtu (11/8).

Ketua panitia Rifky Kelas XI IPS 1 dalam laporannya menyampaikan bahwa pentas seni ini mengambil tema mengembangkan kreatifitas, bakat kreasi dan potensi diri siswa MAN 2 Surakarta.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menggali dan mengapresiasikan bakat atau talenta yang selama pembelajaran dalam kelas belum tersalurkan,” papar Rifky.

Pada kesempatan yang sama Nuri Hartono selaku Kepala MAN 2 Surakarta dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada panitia khususnya lagi kepada pembina osis dan bidang kesiswaan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan dengan harapan kegiatan ini ada nilai positif berkaitan dengan  bakat dan prestasi yang terpendam tentunya bakat yang bernilai islami dan berdasar religius, akhlak karimah, mari kita kembangkan bakat seni untuk sarana dakwah yang Islam,” ucap Nuri.

“Dalam waktu yang bersamaan MAN 2 Surakarta juga mengagendakan yaitu pertemuan  wali peserta didik dengan Komite, pentas seni untuk siswa-siswi, dan workshop tentang teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk tenaga administrasi dan pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kota Surakarta,” tambah Nuri.

Agenda performing arts ke tiga ini rutin tiap tahun diadakan pada awal tahun pelajaran dengan bentuk acara selain pentas seni, dengan mengundang dari berbagai perwakilan Perguruan Tinggi Negeri favorit baik dalam dan luar kota seperti UGM, UNDIP, UNS dan  Perguruan Tinggi Islam. Selain itu dalam acara tersebut panitia juga menampilkan keterampilan siswa di bidang Tata Boga atau kuliner untuk diadakan jual beli serta mengundang Group Band terkenal di Kota Surakarta.

“Kegiatan ini sangat mendorong kreatifitas siswa sehingga ke depan bisa menjadikan ajang dan wadah untuk mengapresiasikan serta sarana dakwah,” demikian tambah Wakamad Kesiswaan sebagai pembina OSIS. (rma/Wul).