MAN 2 Surakarta Raih Juara Umum 2 LOKACATA PRAGA VII

Surakarta – Pramuka Madrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Surakarta  Rebut Juara Umum 2 Lomba Kreatifitas Cerdas dan Tangkas Pramuka Penegak (LOKACATA PRAGA) ke 7 Kota Surakarta, yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (KWARCAB) Kota Surakarta pada 13-14 Oktober 2017 di SMK NEGERI 6 Surakarta.

Menurut Ketua Penyelenggara Yuda Mahardika, LOKACATA PRAGA ke 7 ini diikuti 14 pangkalan Gudep baik dari SMA, SMK sederajat dan Satuan Karya (SAKA).

“Satu satunya Madrasah yang mengikuti lomba ini adalah  MAN 2 Surakarta,” papar Yuda.

Menurutya, lomba ini materinya adalah bidang Persatuan Baris Berbaris (PBB) bervariasi, Scouting Skill, Iklan Layanan Masyarakat (ILM), Cerdas Cermat Pramuka (CCP), Seni Musik Perkusi dan Pemilihan Putra Putri Penegak se kota Surakarta.

Kepala MAN 2 Surakarta, Slamet Budiyono merasa bangga melihat anak didiknya yang semakin hari semakin berprestasi di bidang non akademik.

“Ini bisa menjadi barometer bahwa Madrasah bisa, Madrasah menjadi Kebanggaan, Madrasah lebih baik, lebih baik Madrasah,” ujar Budiono.

Untuk itu, kata dia, masyarakat akan semakin tertarik dan mengidolakan Madrasah untuk waktu yang akan datang. Dia mengucapkan selamat untuk peserta dari MAN 2 Surakarta dan para pembimbingnya.

Guru Pendamping MAN 2 Surakarta Ainur Rafiq, menyampaikan persiapan latihan cukup singkat hanya sekitar 2 pekan

“Alhamdulillah adik-adik Penegak Gudep 065 dan 484 MAN 2 Surakarta mampu bersaing dengan SMA dan SMK juga Satuan Karya KWARCAB Surakarta se Surakarta dan ini sebuah prestasi yang betul-betul  membanggakan,” papar Ainur.

Dalam hal ini MAN 2 Surakarta  berhasil meraih Juara 1 tergiat putra, Juara 1 iklan layanan masyarakat (ILM), Juara 1 Scouting Skill putri, Juara 1 Seni Musik Perkusi dan Juara 2 Hasta Karya.

Lebih lanjut Ia mengharapkan agar persiapan untuk mengikuti LOKACATA PRAGA yang akan datang lebih matang lagi sehingga targetnya semoga MAN 2 Surakarta meraih Juara umum 1.

“Jika lebih intensif dalam latihan dan rentang waktu latihan semoga direncanakan agak lama agar meraih hasil yang lebih maksimal,” ucapnya.

Dia menambahkan pengalaman yang baru pertama diikuti ini sungguh mengesankan dan sangat bangga bisa bersaing dengan SMA dan SMK se Kota Surakarta. (ma2-rma/Wul)