MAN Blora, Gelar Pelantikan Pengurus OSIS Masa Bhakti 2018/2019

Blora – Penetapan Pengurus OSIS MAN Blora Masa Bakti 2018/2019, dilaksanakan dengan tertib dan lancar,kemaren Senin (08/10). Pelantikan dilaksanakan di lapangan MAN Blora, yang diikuti oleh seluruh dewan guru, pegawai, termasuk Kepala Madrasah, Bapak Drs. H. Amiruddin Aziz, M. Pd  dan  oleh semua siswa/siswi MAN Blora.

Upacara kali ini diselenggarakan dengan penuh hikmat, tenang dan tertib . Hal ini sangat terasa dari mulai upacara baru dimulai, hingga selesai, dimana Kirab Pengurus OSIS Masa Bakti 2018/2019 memasuki lapangan upacara kemudian berbaris sesuai dengan tempat yang disediakan di depan mimbar.

Terlihat Pengurus OSIS baru yang akan segera dilantik sangat serius mengikuti tahap – tahap Pelantikan, dan  Bendera merah putih serta bendera yang berlambangkan OSIS mengiringi barisan pengurus OSIS baru,dilanjutkan Pembacaan Surat Keputusan Kepala Madrasah lalu dilanjutkan ikrar janji pengurus OSIS sampai serah terima jabatan.

Ketua OSIS MAN Blora Masa Bakti sebelumnya yang dijabat oleh Siti Kotimatus Sa’adah (XII IPA 2) resmi digantikan oleh Farich Rahman Hakim (X IPS 1), dan Pengurus OSIS MAN Blora masa bakti 2018/2019 secara sah telah dilantik.

Setelah selesai pelantikan, Bapak Kepala MAN Blora, Amirudin Azis memberikan sambutan dengan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus OSIS yang baru sekaligus mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus yang lama atas dedikasi dan kinerja yang baik pada Masa Bakti 2017/2018 kemarin.

“Semoga kepengurusan OSIS Masa Bakti 2018/2019 yang baru dilantik ini dapat meneruskan perjuangan organisasi siswa ini sekaligus memberikan perubahan ke tingkat yang lebih baik lagi”paparnya serius.

Amirudin juga berpesan agar pengurus yang baru dapat menginspirasi seluruh peserta didik yang lain untuk terus berprestasi, dan agar selalu berkoordinasi dengan bapak/ibu guru, Pembina OSIS maupun Kepala Madrasah agar setiap program kerja nantinya dapat berjalan sesuai harapan.

Menurutnya Kegiatan Pelantikan Pengurus OSIS ini merupakan bentuk kaderisasi dalam pembelajaran kepemimpinan dan keorganisasian serta telah menjadi budaya sekolah, dan Melalui kegiatan ini akan terbentuk karakter atau watak siswa menjadi seorang calon pemimpin masa depan yang tangguh, berdedikasi dan pantang menyerah.(umi/ima/bd)