MANU 01 Limpung Kembali Sabet 3 Medali Pada Ajang Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU) Tingkat Jawa Tengah

Batang – Tujuh perwakilan siswa terbaik MANU 01 Limpung Batang baru-baru ini  mengikuti ajang Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU) yang diselenggarakan  LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah pada Senin (14/06) kemaren secara online, mempertandingkan 7 cabang yang dilombakan yaitu Matematika, Kimia, Biologi, Fisika, Ekonomi, Geografi, dan Ke NU an .

Mengulang  sukses penyelenggaraan pertama tahun 2017 di Semarang,  olimpiade ini diselenggarakan kembali  tahun 2021. Meski dimasa pandemi tidak menjadi penghalang bagi peserta didik MANU 01 Limpung untuk tidak melakukan aktivitas produktif. Dan Setelah menanti pengumuman  oleh LP Ma'arif PWNU Provinsi Jawa Tengah. Senin malam, akhirnya pucuk dicinta ulam pun tiba. MANU 01 Limpung mendapatkan 3 medali dari 3 cabang mata pelajaran, yaitu satu emas melalui  mapel ke-NU-an atas nama Cressida Beliana, satu perak oleh Eka Nur Anggraeni untuk mata pelajaran Geografi, dan Shafira Sefiana mendapatkan medali perunggu di mata pelajaran Kimia.

Kepala MANU 01 Limpung Batang, Maulana Ali Hamsah, dalam keteranganya menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada seluruh guru pembimbing, siswa siswi yang terlibat langsung dalam OSKANU kali ini atas prestasi yang telah diraihnya.

“Saya sampikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada para siswa yang telah berjuang mengharumkan madrasah, juga tidak lupa saya sampaikan salut yang luar biasa pada para Pembina yang langsung mendampingi para siswa sehingga memperoleh pretasi itu,” ungkap Maulana Ali Hamsah.

Lebih lanjut dia berharap di kegiatan yang sifatnya olah raga, minat dan bakat kemampuan siswa pun perlu diperhatikan dan diberikan dorongan yang maksimal, agar dapat berkompetisi dan meraih prestasi disaat mendatang.

“Karena kegiatan itu diselenggarakan setiapa tahun saya berharap kedepan kita untuk persiapkan siswa kita secara maksimal, kusus untuk cabang-cabang olahraga harus menjadi perhatian juga agar kedepan kita dapat melihat para siswa berprestasi dibidang itu juga,” tandasnya

Sementara itu Waka Kesiswaan MANU 01 Limpung, Nur Shidiq, dalam keteranganya  menyampaikan syukur dan terima kasih atas prestasi yang di raih siswa siswi MANU 01 Limpung.

 “Alhamdulilah, kami ucapkan sebagai ungkapan ras sukur kami atas apa yang telah di raih anak anak dalam OSKANU kali ini berkat doa dan usaha dari peserta didik dan juga guru pembimbing,” kata Nur Shidiq.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada peserta didik yang telah berusaha semaksimal mungkin, serta pada guru pendamping yang telah rela memberikan bimbingan khusus ditengah kesibukannya. Karena ajang ini merupakan agenda tahunan, semoga kedepannya MANU 01 Limpung akan mengukir prestasi yang terbaik lagi. ( Adinda FM / Zy )