Siswa dan Guru MTs Salafiyah Pati Berprestasi di Tingkat Nasional

Membanggakan; Torehan Prestasi Siswa dan Guru MTs Salafiyah Pati di Tingkat Nasional

PATI –  MTs Salafiyah Kajen Pati kembali menorehkan beberapa prestasinya. Setelah bulan lalu, Juni 2021 masuk peringkat 14 madrasah Se-Jateng, dengan torehan 31 medali kejuaraan. Kali ini, berkah di hari Arafah tercatat 9 (Sembilan) medali diperoleh di ajang ASO (Advance Science Olympiad) Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) pada tanggal 17-18 Juli 2021.

Tidak hanya para santri yang berhasil mendapatkan medali dari mulai perunggu sampai dengan emas, para guru, khususnya guru ekstrakurikuler guru OSN pun tak mau ketinggalan, beberapa medali disabet di ajang yang sama.

Pada bidang Matematika, MTs Salafiyah Kajen yang diwakili oleh Bapak Mohammad Ikhwan dan Ibu Siti Atiatul Afifah berhasil mendapatkan Silver Medal, dan Ibu Anifatuz Zahroh mendapatkan Bronze Medal. Sementara itu, untuk cabang IPA, Bapak Alwi Ahmad Sulthon menyabet Bronze Medal, dan Ibu Lady Rahmawati mendapatkan Silver Medal.

Selain berita bahagia dari Kompetisi ASO Tingkat Nasional, pada ajang COC (Chemistry Olympiad Contest) 2021 Edisi 3 Kategori Guru Tingkat Nasional tanggal 15 Juli 2021, Bpk Alwi Ahmad Sulthon juga berhasil meraih Medali Perunggu.

Kepala MTs Salafiyah Kajen, Ahmad Ruman Masyfu’ mengungkapkan rasa bahagianya lewat pesan WhatsAppnya “Alhamdulillah…., barakah-barakah guru dan santri-santrinya. Di tengah pandemi ini selalu mengharumkan nama almamater kita MTs Salafiyah,” ujarnya bahagia.

Sedangkan prestasi yang diperoleh para santri meliputi, pada bidang Matematika, santri MTs Salafiyah Fadhil Auliya Al Hakim bin Misbakhul Munir dan Cladias Pasya Zahirul Sulthoni bin Maslatifuddin, masing-masing mendapatkan medali emas, dan Elkayyis bin Ali Rosyad mendapatkan medali perak.

Sementara untuk cabang IPA, 6 santriwan dan santriwati berhasil mendapatkan beberapa mendali, yaitu (1) M. Rafi Baehaqi bin Mas’udi dengan Silver Medal, (2) Aghna Bustani A.A bin Anang Nachrowi dengan Silver Medal, (3) Yumna Ulayya binti Ifin Purwantoro dengan Bronze Medal, (4) Addinzanet Ceizar N, bin Rohmatu Yunanto N. dengan Silver Medal, (5) Rama Perdana Y. bin Mat Sholeh dengan Bronze Medal, dan (6) M. Syarif Nabil bin Kodiyaka dengan Silver Medal.

Beberapa hari yang lalu, Minggu (25/7/2021), ada tambahan perolehan prestasi yang dipersembahkan siswa MTs Salafiyah berupa 4 medali di ajang OLM (Olimpiade Literasi Matematika) yang diselenggarakan oleh POSI. Keempat siswa tersebut adalah Fadhil Auliya Al-Hakim medali perak, Cladias Pasya Zahirul S medali perak, Kameela Hidayatus Zahra medali perak, dan Ulfah Sa’adatul Mutakiyah medali perunggu.

Selanjutnya ucapan Alhamdulillah…selamat. Barakallah, the amazing untuk santri-santri dan pembimbingnya, diungkapkan kepala madrasah juga menggunakan pesan singkat di grup WhatsApp. “Arafah memang berkah. Untuk para siswa dan pembimbing. Semoga semakin semangat mempersembahkan prestasi untuk MTs Salafiyah tercinta. Untuk santri yang lain semoga semakin termotivasi untuk mengikuti jejak para juara ini. Barokallah..”, pungkasnya. (mr/at)