Menjalin Silaturahmi Ditengah Pandemi

Temanggung – “Nabi sangat takjub dengan urusan orang mukmin, jika diberi kesempatan akan bersabar, jika diberi kelapangan akan bersyukur.” Demikian disampaikan KH. Ahmad Mukhdzir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dihadapan para kepala RA YPMNU di Aula KBIH Babussalam, Senin (24/05).

Selanjutnya disampaikan bahwa kegiatan Halal bi Halal adalah bentuk kelapangan yang layak disyukuri. Disamping itu juga merupakan tradisi Indonesia asli, bukan tradisi dari Arab. Walau secara etimologis berakar kata dari kata halal dari bahasa Arab.Tradisi ini direkayasa oleh para ulama dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar berbagai pihak.

KH. Ahmad Mukhdzir juga mengharapkan agar selepas melaksanakan puasa Ramadhan dapat meningkat keimanan dan ketaqwaan. Karena puasa merupakan ibadah yang istimewa, dapat melatih sikap keihlasan. “Karena orang yang berpuasa, hanya Allah dan dia yang tahu kesungguhan puasanya,” paparnya.

Dalam kesempatan itu ketua YPMNU Hj. Chosijah menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan jalinan komunikasi antara para kepala RA dengan berbagai pihak .

“Walaupun dilaksanakan dengan protokol kesehatan, kegiatan ini sangat banyak manfaatnya, karena juga dijadikan sebagai media pembinaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung,“ ujarnya.

Hj. Chosijah mengungkapkan bahwa muslimat punya peran besar untuk membangun bangsa melalui Yayasan Pendidikan Muslimat NU untuk meningkatkan program pendidikan dengan pelayanan yang berkualitas.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan khidmah tersebut juga dihadiri ketua PC Muslimat NU, Kasi Pendidikan Madrasah, Ketua KBIH Babussalam NU dan dari Pokjawas.(sr/bd)