Meriah Dan Cerianya Jalan Sehat

Purwokerto – Salah satu kegiatan yang banyak pesertanya dan banyak disenangi masyarakat adalah jalan sehat. Disamping menyehatkan juga sebagai sarana rekreasi keluarga, karena disitu banyak beragama kalangan baik dari pejabat dan masyarakat berkumpul di Alun-Alun. Oleh karenanya Kementerian Agama Kab. Banyumas dalam hal ini menyelenggarakan kegiatan  gerak jalan yang bertema “JAGA KEBERSAMAAN UMAT”. Disamping lomba olah raga cabang voli, tenis meja, buluatangkis, futsal. Selain olah raga ikut juga dilombakan vlog/video iklan masyarakat Tk MTs/MA/ASN Kemenag, cipta lagu reformasi birokrasi, rohis teladan, paduan suara dan masih banyak lainnya, kurang lebih sekitar 22 macam perlombaan.

Dan puncaknya adalah jalan sehat, panitia sendiri menyiapkan 7.500 kupon secara gratis kepada masyarakat yang mengikuti jalan sehat. Panitia bekerjasama dengan mitra Kemenag antara lain Bank Mandiri, Mandiri Syariah, Taspen, BNI, BRI, BTN, BTPN, Muamalat dan koperasi yang masing-masing bank memberikan support dan bantuan door price. Door price utama sebuah motor Beat dan lainnya seperti mesin cuci, lemari es, sepeda, tv dan banyak hadiah hiburan lainnya.

Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73. Ribuan orang asal berbagai kampung pun ikut memeriahkan acara yang dilepas oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein bersama Kepala Kantor Kemenag Kab. Banyumas Drs.H. Imam Hidayat, M.Pd.I. Hadir juga Petinggi Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto dan sejumlah pejabat pemerintah setempat.

Seorang peserta jalan sehat, Ibu Kasinah guru RA Muhammadiyah (salah satu pemenang undian motor beat) ini mengaku senang dapat mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Kemenag. Selain berolahraga, para peserta dapat mengikuti undian berhadian yang disediakan panitia secara gratis.“Acara jalan sehat memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 ini sangat bagus bagi masyarakat. Sering-sering pemerintah menggelar acara semacam ini agar masyarakat sehat,” kata Kasinah.(mdr/bd)