Meriahkan Harlah, MAN 1 Jepara Adakan Kompetisi Pramuka Penggalang Tingkat SMP

Jepara – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jepara mengadakan berbagai kegiatan yang berlangsung selama dua hari, pada 24 dan 25 Maret 2018.

Pada hari pertama, Sabtu, 24 Maret 2018, acara diisi dengan Madrasah Bersholawat bersama Habib Helmy Ibn Hasan Al Aydrus dan Hadrah Muhabatturrasul.

Setelah sholawat selesai, dilanjutkan dengan  bazar sembako murah. Panitia menyediakan 500 paket sembako, terdiri dari beras, gula, dan kebutuhan rumah tangga lain dengan harga sangat terjangkau.

Di saat yang bersamaan, diadakan pula Kompetisi Pramuka Penggalang SMP/Sederajat Tingkat Kabupaten yang diikuti oleh 18 tim dari berbagai wilayah di kabupaten Jepara.

Kompetisi tersebut memperlombakan piala Bupati Jepara dan berbagai tropi serta hadiah. Keluar sebagai juara 1 adalah MTs Kedung Ombo, Juara 2 SMP N 1 Batealit dan Juara 3 MTs Mamba’ul Ulum. 

Kemeriahan acara harlah berlanjut pada hari ke-2, Minggu, 25 Maret 2018. Para siswa, guru, alumni, dan masyarakat umum berbaur jadi satu, mengikuti senam aerobik dengan antusias, yang dilanjutkan dengan jalan sehat mengitari lingkungan sekitar madrasah.

Usai jalan sehat, peserta kembali ke lokasi dan menikmati makanan tradisional yang telah disediakan secara gratis. Acara semakin meriah dengan pembagian doorprize dari beberapa sponsor yang mencapai lebih dari 100 buah. Adapun hadiah utama adalah 2 buah springbed, dan  yang beruntung mendapatkannya adalah salah satu siswa kelas X.  (rofiq/bd)