MGMP PAK Kemenag Pati Momentum Pengembangan Kreatifitas

Pati – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati melalui Penyelenggara Kristen mengadakan rapat koordinasi Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (MGMP-PAK) Kemenag Pati, dilaksanakan di aula Kantor Kemenag setempat, Senin (5/6). Kegiatan ini dihadiri pengurus MGMP-PAK tingkat SMA/SMK se- Kabupaten Pati.

Dalam sambutan Penyelenggara Kristen Kementerian Agama Kabupaten Pati Budi Astuti mengatakan, guru-guru PAK yang ada di lingkup Kemenag Pati wajib ikut dalam kegiatan organisasi profesi guna meningkatkan wawasan, ketrampilam, kualitas serta profesionalitas Guru Pendidikan Agama Kristen.

“Kegiatan MGMP ini adalah momentum mendorong para Guru PAK untuk mengembangkan inisiatif dan kreatifitas dalam proses pembelajaran,” ujarnya.

Budi (begitu panggilan sehari hari Gara Kristen) juga meminta kepada pengurus MGMP PAK Kemenag Pati yang diketuai Totok Hery Winarto, agar membuat soal bersama MGMP untuk setiap akhir semester, serta menyusun rencana program dan kegiatan ditahun 2018 mendatang.

“Nantinya kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan jelas terarah dan betul-betul memberi manfaat peningkatan wawasan dan kualitas keilmuan dan kinerja para Guru dalam mendidik generasi penerus bangsa,” tutur Budi.

Setelah Pembinaan, dilanjutkan dengan diskusi mengenai program kerja dan pembahasan pemberkasan sertifikasi bulan Juli, kegiatan Natal bersama siswa/i kristen se-Kabupaten Pati, termasuk rencana refresing sekaligus kunjungan anggota MGMP SMA/SMK ke rumah kediaman ibu Gara Kristen Kemenag Pati yang dipandu oleh ketua MGMP-PAK SMA/SMK Kemenag Pati. (Athi’/bd)