MHQ Ajang Untuk Membangun Mental dan Spiritual Generasi Muda

Wonogiri – Kepala Seksi PAKIS Kankemenag Wonogiri, Sarwono mewakili Kepala Kantor melepas kontingan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) Kabupaten Wonogiri untuk maju ke Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2018, Senin (29/10) di Ruang rapat Kankemenag Wonogiri, MHQ Provinsi Jawa Tengah akan di laksanakan tanggal 29 -31 Oktober 2018 di Semarang.

Dalam Kesempatan tersebut Kasi PAKIS menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada official dan peserta MHQ atas kesediaannya menjadi duta dari Kabupaten Wonogiri. Menurut Sarwono selain meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT, kegiatan ini juga menjadi wahana untuk mencintai, mendalami, menghayati dan mengamalkan Al Quran dalam rangka mewujudkan bangsa Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kegiatan keagamaan seperti ini sangat positif untuk membangun mental dan spiritual generasi muda, baik dari segi sosial maupun peningkatan kualitas moral dalam memahami nilai-nilai ajaran agama Islam, sekaligus sebagai sarana berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi,” harap Sarwono.

Beliau berharap, dengan MHQ mampu menciptakan generasi unggulan yang mampu menjadi teladan dan pelopor peradaban yang tidak hanya hafal Al Quran tetapi juga mampu mempraktekkannya serta menjunjung tinggi etika dan moral. MHQ juga sebagai ajang silaturahmi, bertukar pikiran, pengalaman dan meningkatkan solidaritas persaudaraan dalam rangka membangun rasa persatuan dan kesatuan.

Kepada seluruh kafilah diharapkan untuk menampilkan kemampuan dan ketrampilan secara maksimal untuk meraih prestasi setinggi mungkin dengan tetap menyehatkan nilai sportivitas yang tinggi. Tidak lupa Kasi PAKIS berpesan agar menjaga kesehatan serta optimis dan tawakal setelah berusaha bekerja keras, belajar, dan berdoa. “Santai saja, jangan gugup atau demam panggung. Yakinlah kalian bisa, jaga nama baik Kabupaten Wonogiri di tingkat Provinsi,” tuturnya.

Seperti di ketahui MHQ tahun ini akan menggelar tiga cabang utama. Ketiga cabang itu adalah cabang hifdzil Quran golongan 20 juz putra dan putri, cabang hafalan 30 juz putra dan putri, cabang tafsir Alquran materi hafalan juz 1 sampai juz 30 dan materi tafsir juz 7 putra dan putri.(Mursyid_heri/rf)