MI Al-Fatah Halal Bihalal Terbatas Dan Siapkan Pelepasan Siswa Kelas VI

Banjarnegara – Lebaran tahun ini dapat dipastikan tidak semeriah tahun – tahun sebelumnya. Kondisi pandemi covid-19 memaksa masyarakat Banjarnegara untuk solat Ied dengan protokol kesehatan ketat, demikian saat halal bihalal / silaturahim ke sanak saudara maupun rekan kerja.

Durotun Nafisah, selaku kepala madrasah melaksanakan halal bihalal di lingkup kerja MI Al-Fatah. Halal bihalal dilakukan secara terbatas dengan protokol kesehatan di aula kediaman kepala madrasah yaitu di pondok pesantren Al-Yakutun Nafis, Mijahan, Madukara, Selasa (19/5).

Kegiatan halal bihalal dihadiri oleh kepala madrasah dan segenap ustadz dan ustadzah. Selain itu, ustadz dan ustadzah juga membawa serta anggota keluarganya. Acara tersebut berlangsung khidmat. Luqman Hakim mewakili para ustadz ustadzah menjadi atur pembicara dan diterima langsung oleh kepala madrasah.

“Minal ‘aidzin wal faidzin. Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Lukman.

Di akhir acara halal bihalal diisi doa bersama yang dipimpin langsung oleh pengasuh pondok pesantren Al-Yakutun Nafis Muhammad Syafi Muslih. Doa pengharapan yang khusyuk untuk keadaan Indonesia yang semoga segera dibebaskan dari pandemi covid 19.

Tidak lupa doa terbaik supaya di dunia menjadi hamba yang istiqomah dalam berjuang di jalan Allah, “Terkhusus doa untuk madrasah yang semoga ke depan semakin berkualitas dan istiqomah dalam membimbing peserta didik,” ucap Muhammad Syafi dalam doanya.

Sekaligus Halal bihalal, kepala madrasah mengajak kepada para ustadz ustadzah untuk membahas finalisasi kegiatan pelepasan kelas VI yang sedianya direncanakan pada tanggal 24 Mei mendatang.

“Jadwal latihan perpisahan yang telah disusun harap dilaksanakan dengan tertib. Peserta didik terpilih yang menjadi petugas harap dilatih lebih maksimal lagi supaya saat tampil menjadi sempurna. Para ustadz ustadzah harus kompak bekerja sama mensukseskan acara. Kegiatan pelepasan bukan hanya tanggung jawab wali kelas tetapi menjadi tanggung jawab semua ustadz ustadzah, terang kepala madrasah,” pesan Kamad.

Rangkaian acara halal bihalal dan persiapan pelepasan usai, ucapan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung suksesnya acara. Terima Kasih juga disampaikan kepada Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara atas dukungannya. Atas semua khilaf kami keluarga besar MI Al Fatah Parakancanggah juga memohon maaf dengan tulus melalui media ini, pungkas . ( nasd/mnh/rf).