Pembekalan Karu Dan Karom Jemaah Haji 2018

Batang – Untuk memantapkan dan menjelaskan tugas dan tanggung jawab dari para Ketua Ragu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) jemaah haji Kab. Batang tahun 2018 ini, maka Kemenag Kab.  Batang  mengadakan pembekalan selama dua hari, yang diikuti oleh seluruh Karu dan Karom yang ada, pada  (4-5/07)  di Aula Koperda Kemenag Kab. Batang.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kab. Batang Abdul Wahab, dalam sambutanya menyatakan termakasih dan penghargaan yang se tinggi-tingginya atas kehadiran semua Karu dan Karom dalam kegiatan ini, karena menurutnya pembekalan ini sangat  penting agar tugas dan tanggung jawabnya sebagai Karu dan Karom dapat dipahami,sehingga dapat mengawal jemaah haji Kab. Batang ditahun ini  melaksanakan ibadahnya dengan aman, dan nyaman.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh Karu dan Karom yang bersedia hadir mengikuti rangkaian kegiatan pembekalan ini,  semoga semua yang disampaiakan oleh pemateri akan dapat menambah pengetahuan dan lebih semangat lagi untuk tugas yang sangan mulia, yaitu mengawal jamaah haji kita,” kata Wahab.

 Selanjutnya, pesan Wahab agar semua materi yang disampaikan oleh para pemateri dapat dicermati dan dipahami sebagai bekal tugas selama di tanah suci, bila ada permasalahan atau problem yang belum jelas bisa ditanyakan pada narasumber yang menyampaikan.

Lebih lanjut,  Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang Kudaifah dalam sambutan pembukaanya menyampaikan ucapan  terimakasih baik terhadap seksi PHU yang telah dapan menyelenggarakan kegiatan ini,juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua Karu dan Karom Jamaah Haji Kab. Batang tahun ini atas kesediannya mengikuti pembekalan ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran PHU Kab. Batang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat penting bagi Karu dan Karom yang akan bertugas di tanah suci nanti, saya juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi pada semua Karu dan Karom yang mau mengikuti kegiatan ini, karena inilah tugas pertama semenjak saudara-saudara dipilih menjadi Karu dan karom, selain itu pembekalan ini penting karena semua  materi tentang  tugas dan kewajiban apa yang menjadi tanggung jawabnya akan di jelaskan pada kesempatan ini,” katanya

Kudaifah berharap kalau tugas pertamanya begitu antusias dapat diikuti oleh para Karu dan Karom, maka harapannya akan dapat menambah semangat lagi dengan  tugas-tugas selanjutnya.

“Saya berharap dengan antusiasnya kegiatan pertama dari para  Karu dan Karom ini akan menambah semangat tugas-tugas selanjutnya, dengan materi yang dikuasai yang disampaikan oleh para pemateri selama dua hari ini, apa yang harus dilakukan oleh para Karu dan Karom itu benar-benar dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga jamaah haji kita merasa nyaman, aman dan benar dalam melaksankan rangkaian ibadahnya akhirnya  dapat memperoleh gelar haji yang mabrur dan mabruroh”, lanjutnya. (Zy/rf)