MI Sullam Taufiq Kajen Gelar Khotmil Qur’an Dan Ziaroh Wali.

Kab. Pekalongan – MI Sullam Taufiq Kajen menggelar khotmil Qur’an putaran ketiga bulan September 2021 dirangkai dengan ziaroh wali Al-Habib Abu Bakar bin Thoha bin Yahya di maqbaroh auliya’ Kayugeritan Karanganyar. Kamis, (23/9/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian peringatan hari lahir ke-92 Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama tahun 2021 dan diikuti segenap dewan guru dan mahasiswa PPL IAIN Pekalongan. Adapun tema yang diangkat adalah berkhidmah melalui pendidikan maarif yang inovatif dan responsif di era digital.

“Sesuai instruksi pengurus cabang LP Maarif NU Kabupaten Pekalongan mengingat masih masa pandemi kegiatan peringatan difokuskan kepada spiritual guna meningkatkan iman dan imun sehingga kami menggelar acara khotmil Quran dan doa bersama yang merupakan kegiatan rutin bulanan madrasah. Kali ini dirangkai dengan ziarah wali,” papar Syaikhul Alim, Kepala MI Sullam Taufiq Kajen.

Dijelaskan Syaikhul Alim bahwa kegiatan ini selain bertujuan mendoakan para pendahulu terutama muassis LP Maarif NU juga dalam upaya menjaga ketersambungan generasi dengan harapan menambah spirit untuk meneruskan khidmah melalui pendidikan.

“Mudah-mudah melalui kegiatan ini menambah semangat berjuang dan berkhidmah untuk terus memajukan pendidikan.” Pungkasnya. (Msa/Ant/bd).