MIN 3 Banyumas Raih Reward Polisi Cilik Terbaik

Banyumas – Keluarga besar MIN 3 Banyumas patut berbangga atas raihan prestasi sebagai Juara 1 Lomba Polisi Cilik yang diselenggarakan Polres Banyumas Tahun 2017 lalu. Penghargaan sebagai Polisi Cilik Terbaik disampaikan langsung oleh Kapolres Banyumas, Bambang Yudhantara pada upacara hari senin (8/10) di halaman madrasah tersebut. “Reward ini kami persembahkan untuk para polisi cilik MIN 3 Banyumas atas dedikasi, kedisiplinan, tanggung jawab dan prestasi yang telah diraih” tutur Kapolres yang disambut tepuk tangan meriah peserta upacara.

“Prestasi polisi cilik MIN 3 Banyumas harus bisa menjadi motivasi adik-adik kelas, bahkan siswa madrasah dimanapun berada agar lebih giat dalam belajar untuk meraih cita-cita” lanjut Bambang. Menurutnya, hanya dengan disiplin yang tinggi, semangat yang kuat, serta berlatih dengan gigih maka anak-anak dapat meraih apa yang dicita-citakan. “Atas nama Polres Banyumas, saya mengucapkan terima kasih kepada MIN 3 Banyumas yang telah mendukung program polres yaitu pembinaan polisi cilik. Untuk itu saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada polisi cilik yang telah berhasil menjadi juara” ujar Bambang.

Kepala MIN 3 Banyumas, Sabar Munanto berharap reward yang diberikan oleh Polres Banyumas mampu diimplementasikan dan dipraktekkan dalam kegiatan belajar dan kegiatan sehari-hari di rumah. ” penghargaan ini harus menjadi dorongan buat anak-anak, baik dalam kegiatan belajar maupun kegiatan di rumah” harap Sabar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banyumas memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada 29 anak yang tergabung dalam polisi cilik MIN 3 Banyumas, disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Camat , Danramil, Kapolsek Kembaran dan Kepala Desa Karangsari. (ak/bd)