MIN 3 Tegal Raih Tiga Piala Lomba MHQ dan MTQ Tahun 2019

Tegal (Slawi) – Siswa –siswi MI Negeri 3 Tegal akhirnya berhasil membawa tiga piala dalam lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) dan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Adiwerna tahun 2019 yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Adiwerna pada Senin (1/4) kemarin

Ketiganya diraih oleh Nur Fauziyatun Ni’mah Juara 2 tahfidz juz 1, Ahmad Zidan Falah Juara 2 Tilawah Putra, dan Nayla Farah Najiah juara 2 tilawah putri. Dibanding  prestasi tahun sebelumnya, tahun ini mengalami penurunan prestasi walaupun masih menjaga tradisi yaitu tetap membawa pulang medali.

Pembina tahfidz MI Negeri 3 Tegal, Lamkhatul Khunaenah mengatakan prestasi tahun ini menurun karena minimnya persiapan dan jumlah peserta yang lebih banyak tahun ini dibanding tahun sebelumnya.

“ Persiapan kami tahun ini memang sedikit berkurang karena saya sendiri baru sebulan bertugas di sini. Di samping itu kompetisi tahun ini lebih ketat dibanding tahun sebelumnya misalnya dari jumlah peserta tahun ini hampir dua kali lipat dari tahun kemarin”, ujar Khunaenah yang akrab dipanggil Bu Unen.

“ Bagi juara 1 tiap mata lomba akan mengikuti kejuaraan tingkat kabupaten yang akan berlangsung pada 11 April mendatang, sayang sekali tahun ini kita tidak bisa mengirimkan wakilnya ke sana,” sambung Unen.  

Hal senada juga disampaikan pembina tilawah, Edi Junaedi, tahun ini kita kekurangan personil yang bagus sehingga tidak berhasil maju ke tingkat kabupaten, namun saya tetap bersyukur ada yang bisa dibawa pulang di tingkat kecamatan,” ujar Edi (gus27/Wul)